Gagal Maju Pilgub Sumbar Lewat PSI, Faldo Maldini Resmi Diusung PKB

Faldo akan berpasangan dengan Febby Datuak Bangso

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat.

PKB mengusung Faldo sebagai bakal calon Gubernur Sumbar bersama Febby Datuak Bangso sebagai wakilnya. Deklarasi ini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sumatera Iswandi Muchtar.

"Kami yakin pasangan ini mampu memberikan jawaban untuk mempercepat pembangunan di Sumatera Barat. Faldo Maldini, anak muda, punya pengalaman luar biasa. Ketua kami, Febby Datuak Bangso, niniak mamak yang punya perjalanan panjang dalam pemberdayaan nagari," kata Iswandi dalam deklarasi PKB yang dilakukan secara virtual pada Rabu (24/6).

1. Faldo berterima kasih atas kepercayaan PKB padanya

Gagal Maju Pilgub Sumbar Lewat PSI, Faldo Maldini Resmi Diusung PKBPolitikus muda Faldo Maldini (IDN Times/Alya Dwi Achyarini)

Bakal Cagub Faldo Maldini yang mengikuti deklarasi secara daring mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan PKB. Menurutnya, tidak mudah partai politik memberikan dukungan kepada anak muda yang masih diremehkan di dunia politik.

"Kami percaya kalau anak muda punya tempat di politik, maka bidang lainnya akan membaik. Kebijakannya ada di sini. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan PKB kepada kami. Sudah saatnya, Sumbar bergerak lebih cepat," kata Faldo.

Baca Juga: [WANSUS] Faldo Maldini: Saya Mau Dobrak Pilgub dengan 'Sumangaik Baru'

2. Faldo bentuk poros Koalisi Jalan Pikiran

Gagal Maju Pilgub Sumbar Lewat PSI, Faldo Maldini Resmi Diusung PKBIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Soal pemilihan wakil gubernur, Faldo mengaku menyerahkan kepada partai pengusung. Dia menyebut poros yang dibentuknya dengan sebutan Koalisi Jalan Pikiran.

"Saya serahkan pada partai yang mengusung. Kalau sudah percaya kepada kami yang sering diremehkan ini, kami pun harus percaya dengan pilihan dari partai pengusung. Berdampingan dengan Inyiak Datuak Bangso adalah kehormatan, beliau adalah sosok penggerak nagari, sudah sesuai dengan visi saya dari awal, meningkatkan ekonomi nagari. Ini koalisi jalan pikiran. Itu satu-satunya yang menyatukan kami, bukan transaksi politik, uang, atau apapun itu. Jalan pikirannya adalah Sumatera Barat adil dan makmur," ujar Faldo.

3. Faldo akan segera berkampanye menghimpun dukungan

Gagal Maju Pilgub Sumbar Lewat PSI, Faldo Maldini Resmi Diusung PKBIDN Times/Panji Galih Aksoro

Mantan salah satu Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga itu mengaku percaya diri dipasangkannya dengan Febby. Setelah ini Faldo akan berkeliling menghimpun suara dukungan untuk Sumbar.

“Kami tahu ini langkah yang akan diremehkan oleh banyak orang. Saya sudah biasa diremehkan, yang jelas niat baik, lakukan, serahkan kepada Allah seperti apa hasilnya. Kami akan berkeliling menawarkan koalisi jalan pikiran ini, semakin banyak yang bergabung, semakin banyak partai yang mendukung, akan lebih baik,” ujar Faldo.

Baca Juga: Gagal Maju Pilkada Sumbar Kurang Umur 1 Hari, Faldo: Lucu Juga Sih!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya