Comscore Tracker

Gak Berani Ketemu Gibran, Bagyo Wahyono: Kita Orang Kecil

Bagyo mengaku tetap optimis memenangi Pilkada Solo

Jakarta, IDN Times - Calon Wali Kota Solo Bagyo Wahyono mengaku sejak dirinya mencalonkan sebagai peserta Pilkada 2020 hingga saat ini, belum pernah bertemu Gibran Rakabuming, sebagai lawannya.

"Saya belum pernah ketemu (Gibran). Saya gak berani, saya sadar bahwa kita orang kecil. Selama ini kita pengen mendobrak, karena sekarang kan yang jadi pemimpin orang-orang berduit, sekolah tinggi," kata Bagyo dalam acara Mata Najwa, Rabu malam (30/9/2020).

Baca Juga: Lolos di Pilkada Solo, Gibran Rakabuming 'Dibantu' Presiden Jokowi?

1. Bagyo optimis kalahkan Gibran di Pilkada Solo

Gak Berani Ketemu Gibran, Bagyo Wahyono: Kita Orang KecilCalon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. IDNTimes/Larasati Rey

Kendati, Bagyo optimis bakal mengalahkan Gibran pada Pilkada Solo meski melalui jalur independen atau perseorangan. Menurut dia, masyarakat Solo sudah cerdas dalam memilih calon kepala daerah yang terbaik.

“Kita sudah punya program, masyarakat sudah cerdas, yang namanya Bajo dengan settingan saya rasa terlalu naif," ujar dia.

2. Bagyo siapkan strategi gotong-royong

Gak Berani Ketemu Gibran, Bagyo Wahyono: Kita Orang KecilIlustrasi Pilkada Serentak (IDN Times/ Arif Rahmat)

Bagyo menjelaskan, untuk mengimbangi Gibran yang didukung lima partai politik yang juga putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tidaklah mudah. Karena itu, ia telah menyiapkan strategi gotong-royong untuk menggalang dukungan masyarakat.

“Kita ada jalur-jalur sosial, kita punya saudara seluruh Indonesia untuk berkontribusi melalui iuran dana dan gotong-royong," kata dia.

3. Pasangan Bajo jadi sejarah calon perseorangan dalam Pilkada Solo

Gak Berani Ketemu Gibran, Bagyo Wahyono: Kita Orang KecilIlustrasi pekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS. IDN Times/Prayugo Utomo

Bagyo yang berpasangan dengan FX Supardjo (Bajo) menjadi sejarah baru sebagai calon perseorangan dalam Pilkada Solo. Keduanya diusung organisasi masyarakat (ormas) Tikus Pithi Hanata Baris.

Bakal paslon Bajo murni maju dari jalur perseorangan tanpa ada campur pihak lain atau partai politik. Ormas Tikus Pithi Hanata Baris memastikan tidak ada kontrak politik apapun dalam Pilkada Surakarta 2020.

Baca Juga: Ini Srategi Kampanye Paslon Gibran-Teguh dan Bajo di Pilkada Solo

Topic:

  • Irfan Fathurohman
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya