Comscore Tracker

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’

Megawati bersama Jokowi akan menemui nelayan Cirebon

Jakarta, IDN Times - Kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jawa Barat akan difokuskan pada basis massa PDI-P yaitu ‘wong cilik’, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Pada kampanye PDI-P di Jawa Barat akan fokus pada basis massa PDIP yaitu 'wong cilik' seperti kaum duafa dan kaum marhaen," ujar Hasto di Kantor DPP PDI-P Jakarta, Rabu (3/4).

1. Megawati dijadwalkan akan berkampanye di Indramayu

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’Fitang

Oleh sebab itu, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, pada Kamis (4/4) dijadwalkan akan berkampanye di Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

"Dalam kampanye di Indramayu ini, Ibu Mega dijadwalkan akan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu, termasuk dengan Surono, yang menemukan benih padi MSP tersebut, didampingi oleh seluruh caleg PDIP di wilayah Indramayu," jelas Hasto.

Baca Juga: Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga Pancasila

2. Megawati bersama Jokowi akan menemui nelayan Cirebon

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah itu, sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, dari Indramayu maka Megawati akan mengunjungi Kebun Raya Kuningan. Pada Jumat (5/4) Megawati dijadwalkan untuk mendampingi Joko “Jokowi” Widodo bertemu dengan para nelayan di Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

"Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye terbuka, untuk itu Ibu Megawati bersama seluruh jajaran partai dalam putaran-putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, serta PDIP," kata Hasto.

3. Perkuat Jabar, PDIP kerahkan tim tambahan

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’IDN Times/Irfan fathurohman

Diketahui dari berbagai hasil survei, suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Jabar masih belum aman, karena itu PDIP terjunkan tim tambahan di 248 Kecamatan. “Paling tidak ada 248 kecamatan di 13 kabupaten/kota yang jadi perhatian PDIP di Jabar, itu sudah kami petakan dan kami sudah menerjunkan tim tambahan ke Jabar,” ujar Hasto.

4. PDIP yakin Jokowi semakin diterima oleh masyarakat Jabar

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lebih lanjut Hasto mengatakan, calon presiden nomor urut 01 itu semakin diterima oleh warga Jabar setelah debat keempat kemarin. “Dan kami meyakini dengan debat terakhir dan konsistensi, Jokowi di sana dalam membangun Jabar, bendungan, bandara, sentral pangan, maka Jokowi semakin diterima dengan baik. Apalagi bersama Kiai Ma'ruf,” ucap Hasto.

5. PDIP yakin mampu kuasai Jabar

Menggalang Suara di Jabar, PDIP akan Fokus ke ‘Wong Cilik’IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Berdasarkan hasil survei internalnya, PDIP optimistis mampu menguasai Jabar.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, kami yakin PDIP dengan kerja keras bersama, dengan upaya memperbaiki diri sendiri terus menerus, kami harapkan dapat mendapat kepercayaan dari masyarakat Jabar,” kata Hasto.

Baca Juga: Begini Suasana Kampanye Terbuka PDIP di Alun-alun Kota Tangerang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya