Hadiri Konferensi Nasional Gerindra, Anies Dukung Prabowo-Sandiaga

Anies datang sebagai Gubernur yang diusung Partai Gerindra

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Senin (17/12).

Bukan kali pertamanya Anies terlibat di beberapa acara yang melibatkan paslon nomor urut 02 dan mengatasnamakan diri sebagai Pemprov DKI. Namun, kali ini ia hadir atas nama gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra.

Anies juga menyampaikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

1. Anies dukung kemenangan Prabowo-Sandiaga

Hadiri Konferensi Nasional Gerindra, Anies Dukung Prabowo-SandiagaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tanpa memakai seragam dinasnya, Anies yang diberi kesempatan berbicara menyampaikan sambutannya mengaku mendukung kemenangan Prabowo-Sandiaga.

“InsyaAllah apa yang terjadi di Jakarta (kemenangan Pilgub DKI Jakarta, Anies-Sandiaga) akan berulang di level nasional,” kata Anies yang disambut tepuk tangan ribuan kader Gerindra.

Baca Juga: Prabowo: Saya Tidak Pantas Jadi Imam Salat

2. Anies berpesan kepada Prabowo-Sandiaga untuk jaga amanat rakyat

Hadiri Konferensi Nasional Gerindra, Anies Dukung Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Anies juga menyampaikan pesannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga ketika diberi amanat kemenangan pada Pilpres 2019. Anies meyampaikannya dengan menganalogikakan pemilu dengan sepak bola.

“Pemilu beda dengan pertandingan sepak bola, pertandingan sepak bola saat berakhir dan kemenangan diumumkan maka di situlah puncak kerja, puncak capaian. Sedangkan pemilu, ketika kita memenangkan proses demokrasi, proses pemilu artinya kerja keras untuk rakyat dimulai,” ungkapnya.

3. Anies ingin Prabowo-Sandiaga memetik pelajaran dari kemenangannya di Pilgub DKI

Hadiri Konferensi Nasional Gerindra, Anies Dukung Prabowo-SandiagaIDN Times/Gregorius Aryodamar

Dalam kesempatan itu, Anies pun ingin Prabowo-Sandiaga memetik pelajaran dari kemenangannya di Pilgub DKI Jakarta. Ia yakin, caci maki orang yang tidak suka dengan program Prabowo-Sandiaga akan terjawab dengan kemenangannya.

“Dulu dianggap tidak mungkin terlaksana, DP nol dikira tidak mungkin terlaksana, hari ini terbukti (terlaksana). Menutup lokasi prostitusi tadinya dianggap tidak mungkin, sekarang terlaksana. Reklamasi yang katanya tidak mungkin, kita lakukan penghentian. Dan saya katakan itu tak butuh kerahkan massa, yang dibutuhkan selembar kertas dan tanda tangan,” tutur Anies.

4. Anies akhirnya bertemu dengan ‘mantan’

Hadiri Konferensi Nasional Gerindra, Anies Dukung Prabowo-SandiagaTwitter/@aniesbaswedan

Sebelum Anies menghadiri acara Gerindra tersebut, Anies sempat mem-posting foto dirinya bersama Sandiaga Uno hari ini. Foto diambil di dalam mobil. Ia juga membandingkan foto tersebut dengan foto lama saat Sandiaga masih menjadi Wagub DKI.

"Reuni sama mantan," tulis Anies sambil menambahkan emoticon senyum di akun Twitternya.

Baca Juga: Hadir di Reuni 212, Anies Baswedan Disambut Takbir

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya