Comscore Tracker

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui Prabowo

Kedatangan Rahman disambut langsung oleh Prabowo

Jakarta, IDN Times - Rahman (45) rela jalan kaki dari Tegal ke Jakarta demi keinginannya bertemu Calon Presiden Prabowo Subianto. Pantauan IDN Times, Rahman sudah berada di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

Menggunakan jaket bermotif tentara Indonesia lengkap memakai peci, Rahman mengaku telah menempuh Tegal-Jakarta selama 20 hari. Ia juga terlihat membawa bendera Indonesia dan poster bertuliskan “Saya ingin bertemu Bapak Prabowo Subianto, Macan Asia. Capres 2019. Jalan kaki dari Tegal, Jawa Tengah.”

1. Rahman sempat gagal temui Prabowo di Bogor

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelum sampai ke Jakarta, ia mengaku sempat ke Bogor mencari keberadaan Ketua Umum Partai Demokrat itu. Namun sayang, pencarian dia di Bogor sia-sia karena tak ada yang tau keberadaan Prabowo.

“Saya dari Tegal ke Jakarta 20 hari nyampe ke Jakarta. Ini karena lamanya mencari alamat bapak Prabowo itu gak ketemu-ketemu. Nyampe di Bogor pun ditanya gak ada yang tahu,” kata Rahman.

Baca Juga: Prabowo Usul Debat Capres Tidak Saling Menyerang Lawan

2. Rahman akhirnya temui alamat rumah Hambalang

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Karena tak kunjung temui Rumah Prabowo di Bogor, Rahman akhirnya mencari rumah saudaranya di Merak, Banten. Pertemuan itu akhirnya memberi petunjuk untuk Rahman ke rumah Prabowo di Hambalang.

Alhamdulillah saya semalam sudah singgah di rumah beliau yang di Bogor. Kata beliau besok ketemu di Kertanegara. Alhamdulillah atas izin Allah, dari Bogor saya dikawal oleh ajudan beliau ke sini,” ucapnya.

3. Sesampainya di Kertanegara, Rahman disambut langsung oleh Prabowo

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Pagi hari tadi, sebelum sampainya Rahman di Kertanegara, Prabowo sempat unggah foto Rahman di akun media sosialnya. “Terima kasih kepada Mas Rahman yang berjalan kaki dari tegal untuk menemui saya,” tulis Prabowo di akun medsosnya.

Sesampainya Rahman di Kertanegara pun langsung disambut oleh Prabowo.

"Selamat datang Pak Rahman. Terima kasih sudah jauh-jauh berjalan kaki untuk bertemu dan memberi dukungan kepada saya dan Sandiaga Salahuddin Uno," tutur Prabowo.

Baca Juga: Jika Prabowo Menang Pilpres 2019, Orde Baru Muncul Kembali?

4. Rahman berikan alasannya berjalan kaki dari Tegal untuk mendukung Prabowo

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui PrabowoInstagram/@prabowo

Rahman pun menjelaskan bahwa tujuannya bertemu dengan Prabowo adalah ingin memberikan semangat dan mendukung perjuangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang serta menyampaikan aspirasi masyarakat Tegal.

"Terima kasih pak Prabowo telah menemui saya, saya ingin ketemu bapak untuk kasih dukungan kepada bapak dan Pak Sandiaga Uno agar terus semangat dan menang di pemilu nanti,“ ungkap Rahman.

5. Prabowo ucap terima kasih dan sindir wartawan

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta, Begini Cerita Rahman Temui PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo pun ucap terima kasihnya kepada Rahman dan wartawan yang mengelilingi mereka berdua.

“Gimana media? Waduh, terima kasih media lengkap juga ya yang datang ke sini. Di daftar ya yang mau hadir di sini, tapi gak tahu nanti diliput atau enggak,” ucap Prabowo.

Bergegas mengajak Rahman ke ruang BPN, Prabowo hanya menjawab satu pertanyaan wartawan tentang rencananya kunjungi balik kediaman Rahman di Tegal. Prabowo mengaku akan mampir ke Tegal.

“Iya saya mau coba nanti mampir ke Tegal ya, saya mau tengok rumahmu (Rahman), Anda sudah ke rumah saya saya harus tahu rumahmu,” kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya Dukung

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya