Jokowi Unggul Sementara, Halaman Rumah Prabowo Gerah dan Sesak

PA 212 ajak pendukung Prabowo putihkan Monas

Jakarta, IDN Times - Suasana gerah sesak mewarnai halaman rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Sejak sore pukul 15.00 WIB ketika polling sudah bermain angka, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga sibuk menggelar jumpa pers.

Di atas panggung berkarpet merah, hampir semua omongan dari elite BPN hingga Prabowo sama, membahas mengenai kecurangan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah.

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak hingga Prabowo terus berusaha menenangkan pendukungnya, untuk tidak tersulut emosi dengan hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

IDN Times mencatat, sebanyak tiga kali Dahnil naik ke atas panggung. Terakhir, Dahnil mengerahkan ulama untuk berbicara perihal data jaringan 212 yang dihimpun dari akar rumput.

“Kami dari Kertanegara menyampaikan kepada pendukung 02 agar tetap tenang, jangan terprovokasi dengan lembaga survei. Jangan dipercaya hasil survei yang memprovokasi, Insya Allah kemenangan di tangan kami. Secara konstitusi akan diumumkan kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga, takbir!” teriak Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak, yang disambut takbir ratusan pendukungnya di depan kediaman Prabowo.

Jokowi Unggul Sementara, Halaman Rumah Prabowo Gerah dan SesakIDN Times/Irfan Fathurohman

Disambung Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, di akar rumputnya Prabowo-Sandiaga menang 52 persen. Karena itu ia mengajak pendukung Prabowo-Subianto untuk mensyukuri kemenangan Prabowo-Sandiaga dengan salat Jumat di Istiqlal dan dilanjutkan dengan memutihkan Monas.

“Mari kita sujud syukur pada hari Jumat dimulai dengan salat Jumat di Istiqlal dan kemudian kita penuhi Monas hingga malam, kita lanjut dengan berzikir atas kemenangan Prabowo-Sandiaga,” katanya.

Pantauan IDN Times di lokasi, calon wakil presiden Sandiaga Uno tak terlihat sejak siang hari. Salah satu elite partai koalisi Prabowo-Sandiaga pun meninggalkan Kertanegara. “Keluar sebentar, mau ke DPP nanti balik lagi,” kata Ketua Umum PKS Sohibul Iman kepada IDN Times.

Baca Juga: [LINIMASA] Pilpres 2019: Jokowi Vs Prabowo, Siapa Unggul?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya