Kapolri Tunjuk Brigjen Aan Suhanan Jadi Kakorlantas Ganti Irjen Firman

Kapolri juga mutasi dan rotasi di tingkat pamen dan pati

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi, dalam rangka pensiun.

Berdasarkan Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023, Kapolri menunjuk Brigjen Aan Suhanan sebagai Kakorlantas Polri yang baru.

Mutasi tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Brigjen Raden Slamet Santoso dirotasi dari kursi Wakapolda DIY menjadi Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri.

Adapun posisi Wakapolda DIY yang ditinggalkan Raden Slamet diisi oleh Brigjen Adi Vivid, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Selain itu, Kapolri juga melakukan mutasi dan rotasi dari tingkat Pamen berpangkat AKBP hingga Pati berpangkat Irjen. Mutasi tersebut terjadi di tingkat Polres, Polda hingga pejabat utama Mabes Polri.

Beberapa nama yang dimutasi yakni Irjen Johanis Asadoma dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri.

Kapolri kemudian menunjuk Irjen Daniel Tahi Monang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Johanis. Sementara posisi Kapolda Papua Barat diisi oleh Brigjen Johnny Edizon.

Selain itu, Listyo juga merotasi Irjen Setyo Boedi Moemponi dari Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri. Posisi Setyo kemudian digantikan oleh Irjen Andi Rian yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel.

Posisi Kapolda Kalsel yang kosong akan diisi oleh Irjen Winarto yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

Terakhir, Kapolri juga menunjuk Brigjen Yan Fitri selaku Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Kapolri Angkat Dirsiber Bareskrim Brigjen Adi Vivid Jadi Wakapolda DIY

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya