Kejagung: Kemarin Robert Bonosusatya Hanya Menyerahkan Dokumen

Kejagung jawab soal kehadiran RBS di Kejagung kemarin

Jakarta, IDN Times - Kejaksaan Agung (Kejagung) menjelaskan, kehadiran Robert Bonosusatya alias RBS di Kejaksaan Agung (Kejagung) kemarin (3/4/2024) adalah untuk menyerahkan dokumen. 

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan, dokumen tersebut diserahkan untuk melengkapi pemeriksaan terhadap RBS pada Senin (1/4/2024).

“Tidak (diperiksa), hanya menyerahkan dokumen yang kebetulan belum dilengkapi pada saat pemeriksaan,” ujar Kuntadi di Kejagung, Kamis (4/4/2024).

Sebelumnya, Pengacara Robert, Ricky Saragih menjelaskan, kliennya hadir di Kejagung pada Rabu (3/4/2024) untuk menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) 16 tersangka kasus timah.

“Hari ini tidak ada pertanyaan tambahan, hanya tanda tangan BAP yang belum tanda tangan Senin lalu saja,” kata Ricky kepada IDN Times.

Pantauan IDN Times, Robert keluar dari basement Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejagung, pukul 16.00 WIB.

Menggunakan topi, dengan masker putih, Robert membawa tas bingkisan berwarna biru. Namun ia menolak untuk diwawancara soal materi pemeriksaan.

“Mohon maaf ya,” ujar Robert sambil menutup pintu mobil Toyota Innova Zenix putih yang di dalamnya ada kedua pengacaranya, Ricky Saragih dan Ali Nurdin.

Sebelumnya, Robert telah menjalani pemeriksaan pada Senin kemarin selama 13 jam. 

“Ya sebagai warga negara yang baik, saya sudah melakukan kewajiban mentaati peraturan yang ada, saya sudah diperiksa,” ujar Robert. 

Namun demikian, ia enggan membeberkan materi pemeriksaan.

“Tanya ke penyidik ya,“ ujar dia bergegas masuk ke dalam mobil.

Baca Juga: Pengacara: Robert Bonosusatya Tanda Tangan BAP 16 Tersangka

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya