Comscore Tracker

Napoleon Diperiksa Besok Usai Pukul dan Lumuri M Kece Pakai Tinja

Napoleon bebas keluar masuk sel Muhammad Kece?

Jakarta, IDN Times - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, mengaku pihaknya akan memeriksa Irjen Pol Napoleon Bonaparte (NB). Pemeriksaan dijadwalkan pada Selesa (21/9/2021).

Napoleon akan diperiksa dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kosman alias Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri.

“Jadwal pemeriksaan yang disusun penyidik, dijadwalkan besok pemeriksaannya,” kata Andi kepada IDN Times, Senin (20/9/2021).

Napoleon diketahui merupakan terdakwa suap penghapusan red notice Djoko Tjandra. Sedangkan, M Kece adalah tersangka penodaan agama.

1. Petugas membiarkan penganiayaan berlangsung?

Napoleon Diperiksa Besok Usai Pukul dan Lumuri M Kece Pakai TinjaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Andi menjelaskan, dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi pemukulan, Napoleon juga melumuri wajah dan tubuh Muhammad Kece dengan tinja yang sudah dipersiapkan.

Namun, ia tidak menjelaskan bagaimana Napoleon bisa keluar masuk ke sel Muhammad Kece. Andi mengakui jika Muhammad Kece dan Napoleon berada di sel yang berbeda.

“Silakan ke Propam tanyakan itu,” ujar Andi.

Baca Juga: Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran Manusia

2. Napoleon menyiapkan kotoran manusia dari dalam selnya

Napoleon Diperiksa Besok Usai Pukul dan Lumuri M Kece Pakai TinjaIrjen Pol Napoleon Bonaparte (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dalam proses penganiayaan itu, salah satu saksi yang merupakan warga binaan diperintahkan Napoleon mengambil bungkusan kotoran manusia yang sudah disiapkan di sel Napoleon.

Napoleon kemudian melumuri kotoran manusia yang telah disiapkan ke wajah Muhammad Kece.

3. Bareskrim telah periksa saksi warga binaan dan petugas

Napoleon Diperiksa Besok Usai Pukul dan Lumuri M Kece Pakai TinjaWarga binaan diminta mengantre dan menjaga jarak sebelum menggunakan hak pilih mereka (IDN Times/ Anjas Pratama)

Andi menjelaskan Bareskrim telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus dugaan penganiayaan M Kece. Para saksi terdiri dari warga binaan dan petugas rutan yang sedang berjaga.

“Sudah ada enam saksi yang sudah diperiksa, termasuk korban. Besok dijadwalkan akan memeriksa tujuh saksi lagi,” ujar Andi.

Baca Juga: Irjen Napoleon Bonaparte Tulis Surat Terbuka soal Muhammad Kece

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya