Comscore Tracker

Pengacara: Brigadir J dan Ibu Putri di Magelang Happy-happy Saja

Korban pelecehan tak mungkin sudi dikawal pelaku

Jakarta, IDN Times - Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, membantah isu dugaan pelecehan oleh kliennya pada istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah. Hal itu terungkap dari isi percakapan antara Putri dan adik Brigadir J di WhatsApp.

Putri saat itu masih mengundang adik Brigadir J untuk datang ke acara ulang tahun pernikahannya, dengan Irjen Ferdy Sambo di Magelang.

“Kalau di Magelang itu Ibu Putri dengan Yoshua (Brigadir J) baik-baik saja, bahkan Ibu Putri kirim WhatsApp ke adik Yoshua supaya datang ke Magelang, merayakan ulang tahunnya,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: LPSK Kini Singgung Ancaman yang Bikin Takut Istri Ferdy Sambo 

1. Irjen Sambo diduga bertengkar dengan istrinya

Pengacara: Brigadir J dan Ibu Putri di Magelang Happy-happy SajaKepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Irjen Ferdy Sambo (ANTARA/HO-Polri)

Kamaruddin menegaskan, peristiwa yang terjadi di Magelang adalah soal pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya tanpa melibatkan Brigadir J.

“Di Magelang itu mereka (Brigadir J dan Putri Candrawathi) happy-happy saja, yang bertengkar di Magelang itu Ferdy Sambo sama Putri,” ujar dia.

2. Korban pelecehan tak mungkin sudi dikawal pelaku

Pengacara: Brigadir J dan Ibu Putri di Magelang Happy-happy SajaBrigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (kanan) ketika bersama atasannya Kadiv Propam Irjen (Pol) Ferdy Sambo (www.facebook.com/@rohani.simanjuntak)

Isu dugaan pelecehan terhadap Putri juga dibantah dengan kepulangan Brigadir J dan Putri yang masih beriring-iringan sampai Jakarta. Menurutnya, korban pelecehan tak mungkin sudi dikawal oleh pelaku selama perjalanan.

“Ya istrinya katanya sudah dilecehkan, sudah mau dibunuh di Magelang, ngawalnya di duren tiga, kok masih dikawal sih, dia kan Kadiv Propam, harusnya kan perintahin Kabid Propam Jawa Tengah dong, tangkap ini, kurung dia. Kan gitu kan harusnya. Tapi kok masih dikawal, masih jalan sama (Brigadir J) dari Magelang ke Jakarta,” ujar Kamaruddin.

Baca Juga: Kronologi Staf LPSK Tolak Dua Amplop Cokelat dari Ferdy Sambo

3. Irjen Sambo beralasan mendapatkan laporan Putri Candrawathi soal pelecehan

Pengacara: Brigadir J dan Ibu Putri di Magelang Happy-happy SajaKepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Irjen Ferdy Sambo (humas.polri.go.id)

Sementara, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, alasan Sambo menyuruh Bharada E dan Brigadir RR membunuh Brigadir J karena mendapatkan laporan dari Putri yang diduga alami pelecehan.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangan tersangka FS, bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yosua," ujar Andi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.

Setelah itu, Sambo memanggil RR dan E untuk membunuh Brigadir J. "Oleh karena itu tersangka FS memanggil tersangka RR dan RE untuk merencanakan pembunuhan," sambungnya.

Namun, polisi masih belum mengungkap hal apa yang dimaksud merendahkan harkat martabat tersebut.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya