Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 Mei

Prabowo yang menginstruksikan untuk ekspose data

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan PKS hari ini, Rabu (8/5). Hasilnya, Prabowo dan PKS sepakat untuk mengekspose temuan Badan Pemenangan Nasional (BPN) terhadap Situng KPU dan survei internal.

“Kita ada kesepakatan Isyaallah akan ada ekspose dari tim IT yang ada di BPN, Insyaallah mengundang berbagai pakar sehingga akan memberikan informasi yang konstruktif, yang positif, yang sahih beberapa hari ke depan ada ekspose publik temuan dari BPN terhadap situng dari KPU, juga penghitungan internal,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS, Al Muzzammil, di DPP PKS, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sandiaga: Prabowo Tidak Menerima Kekalahan Jika Pemilu 2019 Curang

1. BPN akan mengekspose data internalnya Senin 13 Mei

Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 MeiIDN Times/Irfan fathurohman

Lebih lanjut Muzzammil mengatakan, data internal BPN akan diekspose ke publik Senin, 13 Mei nanti. Ekspose ini untuk menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada BPN soal survei internalnya yang mengunggulkan Prabowo-Sandiaga.

“Mereka (BPN) punya catatan yang cukup serius. Jadi biar mereka yang menyampaikan catatan-catatan tersebut, mudah-mudahan hari Senin depan sudah ada ekspose,” ucap Muzzammil.

2. Prabowo yang menginstruksikan ekspose data

Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 MeiIDN Times/istimewa

Saat ditanya apa yang disampaikan Prabowo selama pertemuan, Muzzammil mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu menginstruksikan untuk mengekspose data bagi kepentingan publik.

“Intinya bahwa kita siap untuk membuka pada publik hasil pemilu yang luber dan jurdil, itulah hak publik hak masyarakat, itulah amanat konstitusi. Saya kira itu titik temu pembicaraan kita,” ujar Muzzamil.

3. BPN juga akan mengekspose data ke KPU dan Bawaslu

Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 MeiIDN Times/Denisa Tristianty

BPN dan tim ahlinya tidak hanya akan mengekspose data ke publik, tapi juga ke KPU dan Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

“Setelah itu tim tersebut (BPN dan ahli) akan bekerja mengundang pakar untuk memberikan ekspose kepada publik juga kepada KPU dan Bawaslu secara terbuka,“ kata Muzzammil.

4. Data internal BPN akan jadi rujukan MK

Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 MeiAntara Foto/Fanny Octavianus

Muzzammil mengatakan, kemungkinan data internal BPN ini akan jadi rujukan Mahkamah Konstitusi (MK) seandainya benar terjadi kecurangan.

“Tentunya kalau ini disampaikan ke KPU, Bawaslu dan masyarakat, dan apa yang kita sampaikan terbukti kebenarannya tentu akan jadi rujukan semua pihak, karena pemilu luber jurdil itu amanat konsitusi. Tinggal diuji aja nanti oleh KPU dan Bawaslu,” ucap Muzzammil.

Baca Juga: Jokowi Menang Telak di Surabaya, Saksi Prabowo Tak Mau Tanda Tangan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya