Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Serombongan WNA

Wah ada apa yah?

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa pagi tadi (28/5). Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando.

"Benar, pak Prabowo ke Dubai,” kata Sam saat dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkat, Selasa (28/5).

1. Prabowo tiba di Halim pukil 06:16 WIB

Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Serombongan WNAANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, Prabowo tiba pada pukul 06:16 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dia datang bersama rombongan.

“Iya tadi pagi sempet liat pak Prabowo sama rombongannya,” kata Dendi salah seorang warga calon penumpang pesawat yang akan bertolak ke Padang.

2. Prabowo satu pesawat bersama 7 penumpang

Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Serombongan WNAIDN Times/Axel Jo Harianja

Rombongan yang berangkat bersama Prabowo adalah Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, Gibrael Habel Karapang. Lalu, warga negara Rusia Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, warga negara Amerika Serikat Justin Darrel Flores Howard, dan warga negara Jerman Mischa Demermann.

Selain itu, bersama mereka, berangkat pula lima kru pesawat. Di antaranya Guy Shewart Plact, Cyril Destremau, Antonina Cieszczyk, Cristina Cercone, dan Paul Brooke.

3. Pesawat take off pukul 08:14 WIB

Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Serombongan WNAIDN Times/istimewa

Pada pukul 08:14 WIB, Prabowo dan rombongan terbang menggunakan pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 nomor registrasi 9HNYC. Mereka menuju Dubai, Uni Emirat Arab. Belum diketahui kapan Prabowo pulang ke Indonesia.

4. Prabowo ke Dubai untuk keperluan apa?

Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Serombongan WNAIDN Times/Irfan fathurohman

Belum diketahui pula apa keperluan Prabowo bertolak ke Dubai. Koordinator Juru Bicara Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono tidak merespons saat dimintai konfirmasi.

Baca Juga: Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPN

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya