Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang Perawat

Siapa perawat yang dimaksud, ya?

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan dirinya ingin mendirikan akademi perawat dan rumah sakit untuk menghormati mendiuang ibunya Dora Marie Sigar. 

“Karena ibu saya seorang perawat, dan merupakan cita-cita saya, tugas panggilan saya dalam sisa hidup saya seandainya saya tidak di bidang politik, saya berniat mendirikan akademi perawat dan rumah sakit,” kata Prabowo saat menghadiri acara silaturahmi bersama komunitas kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

1. Prabowo mengakui ada masalah emosional ketika bicara soal dunia kesehatan

Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang PerawatIDN Times/Irfan fathurohman

Menggunakan jas biru, Prabowo mengakui dirinya selalu emosional setiap kali berbicara tentang dunia kesehatan. Sebab topik ini selalu selalu membuatnya terkenang pada ibunda tercinta. 

“Waktu kecil saya memang sangat mungkin sulit diatur, jadi kalau enggak ada ibu saya mungkin saya enggak tahu ke mana saya,” disambut tepuk tangan komunitas kesehatan.

Baca Juga: Prabowo Akan Pulangkan Rizieq Shihab, TKN: Itu Melanggar Hukum

2. Prabowo mengungkapkan alasan lain dirinya ingin mendirikan akademi perawat

Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang PerawatIDN Times/Irfan fathurohman

Selain teringat ibunya, rupanya ada alasan lain yang membuat Prabowo ingin mendirikan akademi perawatan dan rumah sakit, yakni masa lalu sang ayah Sumitro Djojohadikusumo yang jatuh cinta kepada Dora ketika merawatnya.

“Ibu saya dulu seorang perawat, ketemu bapak saya waktu bapak saya jadi pasien di rumah sakit, jadi mungkin perlu dibikin film, filmnya agak klise tapi ya begitulah,” katanya.

3. Prabowo pernah jatuh cinta kepada seorang perawat

Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang PerawatIDN Times/Irfan fathurohman

Dalam kelakarnya tersebut Prabowo juga mengungkapkan pengalamannya saat jatuh cinta kepada seorang perawat ketika menjalani perawatan di rumah sakit. 

“Saya juga pernah sakit waktu itu ya, sempat jatuh cinta juga dengan perawat, saya begitu sembuh kirim lagi ke daerah operasi jadi gak sempet ketemu lagi perawat itu,” ungkapnya.

4. Prabowo berkomitmen memperbaiki masalah kesehatan masyarakat

Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang PerawatANTARA /Setpres Agus Suparto

Sebagai cawapres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, Prabowo mengatakan dirinya akan fokus memperbaiki dunia kesehatan. Karena menurutnya investasi terbesar suatu bangsa selain pendidikan juga kesehatan.

“Negara yang berhasil diukur dari pelayanan kesehatan negara tersebut kepada rakyatnya. Kalau kita lihat negara-negara yang paling kaya dan paling berhasil di dunia, itu mungkin porsi terbesar, bagian terbesar daripada investasi pemerintahnya selain bidang pendidikan juga di bidang kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Disebut Miliki Lahan Lebih Besar dari Prabowo, Ini Kata Erick Thohir

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya