Comscore Tracker

Rizky Billar Diperiksa Polisi soal KDRT Lesti Kejora Hari Ini 

Pemeriksaan akan berlangsung di Polres Jakarta Selatan

Jakarta, IDN Times - Artis Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. Pemeriksaan akan berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, Rizky Billar diperiksa setelah pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa dua orang saksi yaitu asisten rumah tangga (ART) dan karyawan Lesti Kejora.

“Memanggil terlapor, saudara Muhammad Rizky pada hari Kamis tanggal 6 bulan Oktober ini untuk dimintai keterangannya,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kamis, Polisi Panggil Rizky Billar Dugaan KDRT Lesti Kejora

1. Penyidik juga akan memeriksa dua orang saksi lainnya

Rizky Billar Diperiksa Polisi soal KDRT Lesti Kejora Hari Ini Gaya hijab Lesti Kejora (Awan Potret via instagram.com/lestikejora)

Selain memeriksa Rizky Billar, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap dua saksi lainnya, yaitu ART dan petugas keamanan rumah Lesti Kejora.

Selanjutnya penyidik mengambil hasil visum Lesti yang akan keluar pada Jumat (7/10/2022).

“Untuk mengetahui di mana hasil visum telah mendukung adanya kekerasan dalam rumah tangga ini yang dialami oleh korban, saudara Lesti Kejora,” ujar Zulpan.

Baca Juga: Lesti Kejora Laporkan KDRT, Polisi Siap Periksa Rizky Billar

2. Lesti alami luka lebam di area sensitif akibat KDRT

Rizky Billar Diperiksa Polisi soal KDRT Lesti Kejora Hari Ini Lesti Kejora dan Rizky Billar (instagram.com/lestikejora)

Zulpan mengatakan, artis Lesti Kejora mengalami luka lebam di area sensitif akibat KDRT yang diduga dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar.

Selain lebam di area sensitif, Lesti juga alami luka lebam di tangan dan kaki yang diduga karena dibanting oleh Rizky Billar.

“Akibat bantingan itu ada luka-luka tidak diperlihatkan ke media karena merupakan bagian yang boleh dikatakan agak sensitif gitu ya, aurat, tertutup jadi tidak dilihatkan. Tapi penyidik telah memiliki foto-foto lukanya,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2022).

Lesti juga harus mendapatkan perawatan akibat pergeseran tulang leher. Akibatnya, Lesti saat ini memakai gips untuk menopang lehernya.

“Kemudian yang bersangkutan juga sudah dirawat di RS Bunda, gambar yang menggunakan gips itu di rumah sakit Bunda, sekarang sudah di rumah tapi masih dalam kondisi demikian,” papar Zulpan.

Baca Juga: Kosmetik Milik Lesti Kampanyekan #SuarakanHatimu Pasca Kasus KDRT

3. Lesti masih dalam keadaan trauma dan tidak mau satu rumah dengan Rizky Billar

Rizky Billar Diperiksa Polisi soal KDRT Lesti Kejora Hari Ini Lesti Kejora (instagram.com/lestikejora)

Tidak hanya luka di sekujur tubuhnya, Lesti juga mengalami trauma berat akibat KDRT yang dialaminya. Hal itu membuatnya enggan lagi serumah dengan Rizky Billar.

“Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky, karena trauma dan sekarang ada di satu tempat yang saya rasa tidak perlu disampaikan karena yang bersangkutan dan lawyer-nya meminta demikian, tetapi dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman,” kata Zulpan.

Baca Juga: Lesti Ngaku Kesakitan Usai Dicekik-Dibanting Berulang Rizky Billar

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya