Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi Oposisi

Sandiaga enggan berkomentar soal pertemuan Prabowo-Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno menyatakan merasa terhormat jika menjadi oposisi dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, karena menurutnya, oposisi akan memberikan kontribusi dari demokrasi Indonesia, check and balance pemerintahan.

“Saya betul-betul merasa terhormat kalau diberikan kesempatan menjadi oposisi yang terus mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah," kata Sandiaga dalam acara “Young Penting Indonesia”, di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (13/7).

1. Sandiaga akan beri masukan ke Prabowo agar tetap jadi oposisi

Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi OposisiIDN Times/Irfan Fathurohman

Sandiaga Uno mengaku akan menyampaikan masukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, agar tetap menjadi oposisi selama lima tahun ke depan.

"Ini pandangan pribadi saya sampaikan (ke Prabowo)," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Komentar dari Parpol Koalisi Adil Makmur

2. Sandiaga tak masalah ada koleganya yang masuk kabinet

Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi OposisiIDN Times/Irfan Fathurohman

Sandiaga menambahkan, akan ada beberapa koleganya yang kemungkinan masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, itu tak masalah karena saat memberikan masukan untuk kemajuan Indonesia akan lebih mudah.

Apalagi, dia mengenal Erick Thohir, yang digadang-gadang akan masuk kabinet, sudah sejak lama. Dan hubungan mereka berdua masih terjaga hingga kini, meski saat Pemliu kemarin dalam posisi politik yang berbeda.

"Nanti apabila ada masukan saya bisa memberikan input kepada Bro Erick langsung. Tanpa melalui birokrasi yang panjang," ujarnya.

3. Sandiaga enggan berkomentar banyak soal pertemuan Prabowo - Jokowi

Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi OposisiANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini enggan berkomentar banyak terkait pertemuan Jokowi dan Prabowo yang terjadi pada Sabtu (13/7) pagi kemarin. 

"Mungkin mereka (Jokowi dan Prabowo) sudah mendengar mau ada pertemuan saya dengan Bro Erick sore ini. Jadi, mereka ketemuan duluan," ucapnya sambil tertawa.

4. Prabowo dan Jokowi bertemu hari ini

Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi OposisiIDN Times/Marisa Safitri

Baca Juga: Setelah Jokowi Bertemu Prabowo, Kini Sandiaga Uno Bertemu Erick Thohir

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu. Pertemuan bersejarah itu terjadi di Stasium MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Mereka sempat berpelukan dan bersalaman ketika bertemu. Prabowo pun sempat memberikan hormat kepada Presiden Jokowi.

Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Mereka sempat berbincang sebentar dan tertawa. Namun, tidak terdengar apa yang mereka bincangkan.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Prabowo sama-sama menaiki MRT kemudian bertolak ke Stasiun Senayan. Seusai memberikan pernyataan pers selama sekitar 10 menit, Jokowi dan Prabowo berjalan kaki menuju mal fX Sudirman untuk santap siang bersama.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya