Satu Tersangka Tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage Dipatsus

Satu tersangka lainnya ditahan

Jakarta, IDN Times - Polri masih terus mengusut tewasnya anggota Datasemen Khusus (Densus) 88, Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage. Ia diduga tertembak oleh dua rekannya, Bripda IMS dan Bripka IG yang kini telah tersangka.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa salah satu tersangka itu kini ditempatkan khusus (Patsus).

“Salah satu tersangka telah diamankan, dan satu tersangka dipatsus,” kata Ramadhan di DPR RI, Kamis (28/7/2023).

1. Proses pidana dan etik tersangka tewasnya Bripda Ignatius diusut pararel

Satu Tersangka Tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage DipatsusKaropenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan (IDN Times/Aryodamar)

Ramadhan menjelaskan, saat ini Polres Bogor masih mendalami kronologi tewasnya Bripda Ignatius.

Sementara itu, dugaan pidana dan etik yang dilakukan para tersangka juga sedang diusut secara paralel.

“Untuk proses pidananya ditangani oleh Polres Bogor. Sedangkan untuk kode etik karena ini anggota Densus yang merupakan satuan kerja Mabes, ditangani oleh Divpropam Mabes Polri,” kata Ramadhan.

Baca Juga: Densus 88 Bantah Ada Pertengkaran sebelum Bripda Ignatius Dwi Tewas

2. Bripda Ignatius Dwi diduga tertembak

Satu Tersangka Tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage DipatsusIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage dikabarkan tewas di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Bogor, Minggu (23/7/2023) pukul 1.40 WIB.

“Terhadap tersangka yaitu Bripda IMS dan Bripka IG telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut,” ujar Ramadhan.

Polri tak akan memberikan toleransi terhadap hilangnya nyawa orang.

“Yang pasti Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku,” sambung dia. .

3. Terdapat luka tembak di kepala Bripda Ignatius

Satu Tersangka Tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage DipatsusJenazah Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage. (instagram.com/kamidayakkalbar)

Rumah Sakit Polri Kramat Jati selesai melakukan autopsi terhadap jenazah Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan, hasil autopsi terdapat luka tembak tembus di belakang telinga kiri ke belakang telinga kanan.

“Ada luka tembak satu saja di bagian belakang telinga kanan sampai belakang telinga kiri,” ujar Hariyanto saat dihubungi, Kamis (27/7/2023).

Hariyanto menjelaskan, autopsi dilakukan pada Selasa (25/7/2023), sesuai permintaan Polres Bogor yang tengah melakukan penyidikan. 

“Kita kan kemarin nunggu orang tuanya, nunggu keluargannya. Sudah diautopsi, sudah dibawa pulang ke Pontianak ya,” kata Hariyanto.

Baca Juga: Densus 88 Bantah Bripda Ignatius Dwi Tewas Ditembak Senior

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya