Comscore Tracker

Seorang Tukang Ojek di Papua Jadi Korban Tembak KKB

Tukang ojek ditembak usai mengantar penumpang

Jakarta, IDN Times – Aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (14/4/2021) pukul 13.59 WIT. Kali ini korbannya seorang warga sipil.

“Telah terjadi kasus penembakan terhadap tukang ojek atas nama Udin (41) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal lewat keterangan tertulisnya.

1. Korban telah dilarikan ke Puskesmas Ilaga

Seorang Tukang Ojek di Papua Jadi Korban Tembak KKBSeorang tukang ojek jadi korban tembak KKB (dok. Humas Polda Papua)

Baca Juga: KKB Kembali Berulah, 3 Bangunan Sekolah dan 1 Rumah Guru Dibakar

Musthofa menjelaskan saat kejadian, tim gabungan mendapatkan informasi telah terjadi penembakan di Kampung Eromaga. Mendapati laporan tersebut, tim langsung mendatangi TKP.

“Pukul 14.19 WIT, Tim gabungan tiba di TKP, selanjutnya tim mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan mobil ambulans. Pukul 14.35 WIT, korban tiba di Puskemas Ilaga selanjutnya dilakukan visum et repertum,” ujarnya.

2. Korban ditembak setelah mengantar penumpangnya

Seorang Tukang Ojek di Papua Jadi Korban Tembak KKBIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Ia menerangkan nyawa korban tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Korban ditembak oleh KKB pada saat perjalanan pulang ke Kota Ilaga, setelah mengantar penumpangnya dari pedalaman.

“Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan pelaku penembakan merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Legakak Telenggen,” kata Musthofa.

3. Tim gabungan akan menindak tegas KKB

Seorang Tukang Ojek di Papua Jadi Korban Tembak KKBKorban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dibawa menggunakan truk menuju pesawat saat evakuasi di Intan Jaya, Papua, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/Humas Polda Papua)

Atas kejadian ini, Musthofa mengatakan tim gabungan akan menindak tegas KKB pimpinan Legakak Telenggen agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personel gabungan, kata dia, masih melakukan pengejaran terhadap KKB.

“Selain itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak keluar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga: Guru Korban Penembakan KKB di Beoga Papua Bertambah Jadi Dua

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya