Setelah Jadi Menhan, Prabowo Akhirnya Diundang ke Amerika

Prabowo sempat ditolak oleh Amerika

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akhirnya boleh berkunjung ke Amerika Serikat. Sebelumnya visa Prabowo sempat ditolak oleh Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2000.

Saat itu Prabowo ingin menghadiri acara wisuda anaknya di Boston. Namun, pihak AS tidak pernah menjelaskan mengapa permohonan visa Prabowo ditolak. 

1. Jadi Menhan, Prabowo akhirnya diundang Amerika untuk berkunjung

Setelah Jadi Menhan, Prabowo Akhirnya Diundang ke AmerikaIDN Times/Irfan Fathurohman

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo Subianto sudah bisa berkunjung ke Amerika. Bahkan Prabowo diundang datang ke Amerika setelah dilantik menjadi Menhan di Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi begini, memang sejak menjadi Menhan ada beberapa dari negara yang bersilahturahmi kepada Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat," kata Dasco di Kompleks Parlemen seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/10).

Baca Juga: Amien Rais Cuek Prabowo Jadi Menteri Jokowi

2. Prabowo belum menjadwalkan kunjungan ke Amerika

Setelah Jadi Menhan, Prabowo Akhirnya Diundang ke AmerikaIDN Times/Irfan Fathurohman

Dia mengatakan dalam silaturahmi itu, juga disampaikan undangan kepada Prabowo untuk berkunjung. Namun menurut Dasco, permintaan kunjungan itu belum bisa dipenuhi Prabowo karena kesibukannya setelah dilantik menjadi Menhan.

"Namun karena kesibukan Prabowo yang masih menata, mempelajari, dan membuat rencana-rencana untuk Kemhan, rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," ujarnya.

3. Prabowo segera melakukan kunjungan ke Amerika

Setelah Jadi Menhan, Prabowo Akhirnya Diundang ke AmerikaIDN Times/Irfan fathurohman

Dasco mengatakan, meski belum ada jadwal ke Amerika, namun Prabowo akan merencanakan perjalanan dinas ke Amerika Serikat.

"Karena memang sudah harus menjalankan tugas-tugas negara dan mau tidak mau harus berhubungan dengan negara-negara seperti AS yang pernah melarang kunjungan ke sana," sambung Wakil Ketua DPR itu.

Baca Juga: Puan Unggah Swafoto Prabowo-Mega, Pertanda Makin Akrab?

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya