Comscore Tracker

Soal Menteri, Surya Paloh: Lucu! NasDem Gak Dikasih Tahu Jokowi

Waduh, beneran nih NasDem gak dikasih kabar soal menteri?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan perihal susunan kabinet jilid ll Jokowi-Ma’ruf Amin, hanya partainya yang belum diberi tahu oleh presiden. Menurutnya, hal itu sangat lucu.

“Terus terang aja yang paling lucu ini, NasDem gak dikasih tahu (susunan kabinet) belum, belum ada sampai hari ini,” katanya di Konpleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Pernyataan Surya Paloh ini bertentangan dengan Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate yang mengatakan soal susunan kabinet jilid ll Jokowi-Ma’ruf Amin segera diumumkan oleh Presiden Jokowi setelah pelantikan.

“Pak Jokowi sudah bilang, pasti diumumkan setelah pelantikan, bisa hari ini, bisa besok, tapi saya kira tidak akan selama 2014 ya. Mudah-mudahan minggu depan ini sudah bisa dilantik kabinetnya,” kata Johnny di lokasi yang sama.

Johnny mengatakan, Jokowi-Ma’ruf telah merampungkan susunan kabinet, hal itu menjadi landasan ia memprediksi susunan kabinet segera diumumkan.

“Saya kira pak Jokowi dan pak kiai Ma’ruf Amin sudah menyiapkan struktur kabinetnya dengan baik, sudah menyiapkan nomenklaturnya dengan baik dan anggota- anggota kabinetnya,” ujar dia.

Terkait susunan kabinet sebenarnya di kalangan partai koalisi pendukung Jokowi telah mengetahuinya, termasuk Johnny. Namun ia enggan membeberkan untuk menjaga kegembiraan masyarakat menyambut kabinet baru.

“Bukan mau merahasiakan ya, tapi agar kita menjemput dengan kegembiraan dibutuhkan juga element of surprise. Karena itu juga akan mengembirakan negeri khatulistiwa kita ini,” ucapnya.

Baca Juga: Sekjen NasDem: Jokowi Segera Umumkan Susunan Kabinet Usai Pelantikan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya