Sore Ini Pemeriksaan Jerinx SID, Polda Metro: Kalau Gak Kecapean

Jerinx SID menempuh jalur darat untuk menghadiri pemeriksaan

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pentolan band Superman is Dead (SID), I Gede Aryana alias Jerinx, diperkirakan tiba di Jakarta pada Jumat (13/8/2021) sore. 

Jerinx berangkat ke Jakarta dari Bali melalui jalur darat pada Kamis kemarin. Tersangka kasus pengancaman melalui media sosial kepada Adam Deni ini akan langsung diperiksa sore ini.

“Kalau (Jerinx) gak kecapean, (akan diperiksa),” kata Yusri kepada IDN Times, Jumat (13/8/2021).

1. Jerinx sempat mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit jantung

Sore Ini Pemeriksaan Jerinx SID, Polda Metro: Kalau Gak KecapeanDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Suami Nora Alexandra itu sempat absen dari pemeriksaan Polda Metro Jaya dengan alasan sakit. Melalui Instagramnya, Jerinx ungkap riwayat penyakit jantung dan hepatitis yang tak memungkinkan untuk divaksinasi COVID-19. 

Sementara, untuk menuju Jakarta menggunakan jalur pesawat tidak berlaku bagi mereka yang belum vaksin. 

“Karena dia kan sampai saat ini belum vaksin karena ada kendala kesehatan sementara syarat naik pesawat harus vaksin, mudah-mudahan hari ini bisa hadir untuk memenuhi pemeriksaan nanti kita sampaikan,” ujar Yusri.

Baca Juga: Polisi: Jerinx SID ke Jakarta Lewat Jalur Darat Hadiri Pemeriksaan

2. Jerinx SID tempuh jalur darat untuk menghadiri pemeriksaan

Sore Ini Pemeriksaan Jerinx SID, Polda Metro: Kalau Gak KecapeanNora Alexandra dan Jerinx (instagram.com/ncdpapl)

Jerinx memastikan dirinya akan berusaha kooperatif dalam pemeriksaan. Ia sebut dirinya secara ‘gantleman’ akan menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Yusri yang mengatakan Jerinx sedang dalam perjalanan darat dari Bali ke Jakarta.

“Dia bersedia menghadiri pemanggilan, sekarang ini sudah berangkat dari Bali sejak pagi tadi dengan menggunakan kendaraan darat,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8/2021).

3. Jerinx pernah diperiksa oleh penyidik Polda Metro di Denpasar Bali

Sore Ini Pemeriksaan Jerinx SID, Polda Metro: Kalau Gak KecapeanDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (kedua kiri) menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali, Kamis (29/7/2021). Setelah melakukan pemeriksaan, penyidik menyita gawai Jerinx sebagai barang bukti kasus pengancaman melalui elektronik kepada pegiat media sosial Adam Deni. 

“Penyidik juga sudah memeriksa saudara J sebagai saksi untuk sementara ini di Pasal 335 UU ITE,” kata Yusri di Polda Metro Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021).

Setelah gelar perkara, polisi pun akhirnya menetapkan Jerinx sebagai tersangka.

Selain menyita gawai Jerinx, polisi juga menyita gawai Nora yang diduga digunakan Jerinx untuk melakukan pengancaman terhadap Adam Deni. Polisi juga sebelumnya telah memeriksa Nora sebagai saksi.

“Sehingga kita perlu memeriksa istri saudara J dan memeriksa HP istri saudara J, yang sekarang jadi barang bukti sudah kita kirim ke labfor,” ujar Yusri.

Baca Juga: Hari Ini, Polda Metro Periksa Jerinx SID Terkait Kasus Pengancaman

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya