Comscore Tracker

Ups! Ada Nama Sandiaga Uno di Tim Pemenangan Menantu Jokowi

Bobby Nasution maju dalam bursa pemilihan wali kota Medan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, masuk dalam jajaran tim pemenangan menantu Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo yang merupakan Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby Nasution yang diusung oleh PDI Perjuangan itu maju bersama Kader Gerindra Aulia Rachman sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan.

“Bang Sandiaga Uno pun sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, tentunya akan secara otomatis mensupport semua calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra,” kata Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, kepada IDN Times, Senin (21/9/2020).

1. Sandiaga Uno masuk tim pemenangan merupakan amanat partai

Ups! Ada Nama Sandiaga Uno di Tim Pemenangan Menantu JokowiIDN Times/Reynaldy Wiranata

Kawendra menjelaskan semua kader dan pengurus Gerindra mempunyai kewajiban politik membantu memenangkan pasangan calon kepala daerah di berbagai wilayah yang diusung atau didukung oleh partai Gerindra.

“Baik secara tertulis ataupun tidak tertulis, jadi tidak hanya di salah satu daerah saja. Dan saya yakin semua partai pun akan menugaskan kadernya seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bocorkan Jurus untuk UMKM dalam Cegah Krisis

2. Sandiaga memiliki basis pendukung yang banyak

Ups! Ada Nama Sandiaga Uno di Tim Pemenangan Menantu Jokowi(IDN Times/Kevin Handoko)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Sandiaga dipilih menjadi tim pemenangan Bobby karena memiliki pendukung yang banyak.

“Oleh karena itu Pak Sandiaga Uno akan membantu kemenangan tidak hanya saja di kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman tapi juga akan membantu kemenangan di tempat-tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung oleh partai Gerindra,” kata dia.

3. Memenangkan calon yang diusung Gerindra merupakan kewajiban seluruh kader

Ups! Ada Nama Sandiaga Uno di Tim Pemenangan Menantu JokowiWakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dascso menegaskan, seluruh kader Gerindra pengurus partai Gerindra dari tingkatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dewan pembina, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) wajib memenangkan calon yang diusung oleh partai Gerindra.

“Karena amanat kongres luar biasa (KLB) untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya dalam Pilkada ini. Memenangkan calon yang diusung oleh partai Gerindra merupakan kewajiban sebagai kader partai apalagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Relawan Siap Gelar Tes COVID-19 dengan Mode PCR

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya