Vincent Rompies Berharap Kasus Bullying Anaknya Selesai Kekeluargaan

Vincent akui sedang berusaha buka komunikasi dengan korban

Jakarta, IDN Times - Vincent Rompies berharap, kasus bullying atau perundungan di Binus School Serpong yang menyeret anaknya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Hal itu dia sampaikan usai mendampingi pemeriksaan anaknya di Mapolres Tangerang Selatan, Kamis malam (22/2/2024).

Dia mengaku sedang berusaha berkomunikasi dengan keluarga korban bullying di Binus School Serpong. Ia berharap kasus tersebut bisa selesai secara kekeluargaan.

“Saya masih berusaha membuka pintu komunikasi dengan pelapor, untuk biar semua ini masalah diselesaikan secara baik-baik,” kata Vincent.

Baca Juga: Vincent Rompies Dampingi Anak Diperiksa Polisi Kasus Bullying

1. Vincent berharap kasus ini selesai dengan jalur kekeluargaan

Vincent Rompies Berharap Kasus Bullying Anaknya Selesai KekeluargaanArtis Vincent Rompies mendampingi anaknya diperiksa Polres Tangsel terkait kasus bullying di BINUS School (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski demikian, Vincent mengaku belum bisa menemui keluarga korban sebagai pelapor dalam kasus perundungan ini. Ia masih berusaha menempuh penyelesaian kasus secara kekeluargaan.

“Iya kekeluargaan, yang penting kekeluargaan. Semoga bisa menemukan titik cerah untuk berdamai dan berdiskusi, dan juga semua bisa kembali normal lagi,” kata dia.

2. Vincent sampaikan rasa empati terhadap korban

Vincent Rompies Berharap Kasus Bullying Anaknya Selesai KekeluargaanViral Geng Tai (GT) di sekolah Binus melakukan kekerasan hingga memakan korban. (twitter.com/BosPurwa)

Dalam kesempatan itu, Vincent menyampaikan rasa empatinya terhadap korban bullying oleh anaknya. Sebab, korban mengalami memar dan luka bakar.

“Pertama saya sangat berempati, atas kejadian atau peristiwa yang terjadi saat ini dan juga harapannya si semoga tidak ada lagi peristiwa-peristiwa atau kejadian seperti ini di masa mendatang, baik di lingkungan sekolah atau di lingkungan terdekat semuanya tidak ada lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Dugaan Bullying Geng Binus, Seret Anak Vincent Rompies

3. Vincent enggan mengungkap motif perundungan

Vincent Rompies Berharap Kasus Bullying Anaknya Selesai Kekeluargaantiktok

Namun begitu, Vincent enggan mengungkap soal motif anaknya yang melakukan perundungan terhadap korban. Ia hanya memasrahkan proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian.

“Nanti kita lihat aja deh dari hasilnya, seperti apa, sekali lagi saya menghargai proses yang diambil dari Polres,” ujarnya.

Baca Juga: Kemen PPPA Pantau Pemeriksaan Terduga Pelaku Bullying Binus School

Topik:

  • Rochmanudin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya