Momen JK Nikmati Coto Makassar Bareng Anak Cucunya di Harmoni

Warganet mendoakan agar JK senantiasa diberikan kesehatan

Jakarta IDN Times - Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla atau lebih akrab disapa JK mengunggah video kebersamaan bareng keluarganya menikmati hidangan khas Makassar di akun Instagramnya. 

Dalam video yang diunggah pada Minggu (3/3/2024) pukul 13.00 WIB, JK terlihat mengajak anak dan cucu-cucunya ke sebuah rumah makan khas Makassar Sop Saudara dan Ikan Bakar di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rencana Bertemu Megawati, Jusuf Kalla Tegaskan Tak Wakili Golkar

1. Kedatangan JK disambut antusiasme pelayan restoran

Momen JK Nikmati Coto Makassar Bareng Anak Cucunya di Harmoni(instagram.com/@jusufkalla)

Dalam momen kebersamaan tersebut, JK terlihat mengenakan baju kemeja kotak- kotak warna ungu, sedangkan keluarganya kompak mengenakan kaos berwarna putih.

Pelayan restoran menyambut antusiasme kedatangan tokoh asal Sulawesi Selatan itu. Mereka satu per satu menyalami JK begitu turun dari mobil.

Diketahui, JK merupakan tokoh asli Sulawesi Selatan, tepatnya Watampone, Kabupaten Bone. Dia merupakan pengusaha keturunan Bugis bernama Kalla Group yang bergerak di banyak industri.

Di Makassar, JK punya panggilan khusus, yakni Daeng Ucu. Karena itu, JK merupakan salah satu tokoh penting di Sulawesi Selatan. Selain itu, JK juga dikenal sebagai tokoh perekat bangsa, bahkan di kancah internasional. 

2. Warganet mendoakan kesehatan JK

Momen JK Nikmati Coto Makassar Bareng Anak Cucunya di HarmoniJusuf Kalla buka peluang bertemu Surya Paloh dan Megawati bahas Pemilu 2024 (IDN Times/Gilang)

Unggahan video ini menuai ragam komentar dari warganet. Umumnya mereka mendoakan agar JK senantiasa diberikan kesehatan. 

“Sehat selalu Pak JK Bapak Bangsa Bapak negarawan,” tulis komentar pemilik akun @ikicahyoedy.

Ada juga warganet yang mengidolakan JK dengan komentar politis. Seperti yang disampaikan pemilik akun @ayathi__. "alaupun beda pilihan capres idola tetap pak JK❤️," tulisnya.

Baca Juga: Jusuf Kalla Terpilih sebagai Ketua Umum DMI Periode 2024-2029

3. JK kembali terpilih jadi Ketua Umum DMI

Momen JK Nikmati Coto Makassar Bareng Anak Cucunya di HarmoniJusuf Kalla di Muktamar VIII DMI. (Dok. DMI)

Sebelumnya, JK kembali kembali terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk periode 2024-2029. JK terpilih dalam Muktamar ke-VIII DMI di Jakarta yang berlangsung pada 1 sampai 3 Maret 2024. 

Dilansir dari ANTARA, 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DMI memberikan pandangan dan penilaian masing-masing di muktamar yang dihadiri ribuan anggota dari DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). 

Dalam sambutannya, JK menyampaikan tidak pernah meminta jabatan, tetapi atas permintaan dari DPW dan DPD, ia pun setuju terpilih kembali menjadi ketua umum DMI. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya