Comscore Tracker

[UPDATE] Virus Corona Sudah Renggut 1.500 Lebih Nyawa Per Hari Ini!

Corona juga dilaporkan sudah menginfeksi 66.000 orang

Jakarta, IDN Times - Semakin banyak korban jiwa berjatuhan karena dahsyatnya virus corona yang kini sudah menginfeksi 27 negara di dunia. Per hari ini, Sabtu (15/2) pagi waktu Indonesia, virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini, sudah merenggut 1.521 nyawa!

1. Ada 139 kematian baru di Provinsi Hubei

[UPDATE] Virus Corona Sudah Renggut 1.500 Lebih Nyawa Per Hari Ini!Petugas medis memakai pakaian pelindung mengganti tangki oksigen untuk pasien di sebuah pusat layanan kesehatan masyarakat yang memiliki bagian isolasi untuk menerima pasien dengan gejala ringan akibat virus corona dan pasien diduga terjangkit virus, di distrik Qingshan, Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, pada 8 Februari 2020. Gambar diambil 8 Februari 2020. ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS

Dilaporkan oleh New York Times per hari ini, ada 139 kematian baru di Provinsi Hubei, Tiongkok, karena kasus virus corona ini. Hal ini sekaligus melejitkan jumlah korban jiwa yang berjatuhan sebagai imbas dari virus yang menyerang saluran pernapasan manusia ini.

Dari sumber yang sama pula, dikabarkan bahwa virus yang kabarnya dibawa dari binatang sebagai induknya ini juga sudah menginfeksi 66.000 ribu lebih orang di dunia, dengan mayoritas berasal dari Tiongkok.

Baca Juga: Bikin Panik, Ini 5 Teori Nyeleneh tentang COVID-19 atau Virus Corona

2. Ditemukan 9 kasus baru penderita corona di Singapura

[UPDATE] Virus Corona Sudah Renggut 1.500 Lebih Nyawa Per Hari Ini!Pekerja menggunakan masker wajah membersihkan pusat perbelanjaan menyusul mewabahnya virus novel corona di negara tersebut, di distrik pusat bisnis Beijing, Tiongkok, pada 12 Februari 2020. ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS

Di negara tetangga Indonesia sendiri, virus corona dikabarkan sudah merajalela dan kini menginfeksi 9 penderita baru per Sabtu (15/2) ini. Singapura memang tengah terdesak karena kasus corona semakin meningkat dan mereka sudah mengeluarkan travel warning terkait hal ini.

3. Sampai saat ini, belum ada kasus corona di Indonesia

[UPDATE] Virus Corona Sudah Renggut 1.500 Lebih Nyawa Per Hari Ini!Petugas medis mengarahkan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang telah disemprot cairan disinfektan setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2). ANTARA FOTO/Kementerian Luar Negeri RI

Di tengah ancaman wabah corona ini yang sedang meneror dunia dan menginfeksi negara-negara maju di dunia, sampai dengan saat ini, Indonesia belum mengonfirmasi satu kasus tentang warga di Tanah Air yang terkena virus ini.

Baca Juga: Viral Video Virus Corona Masuk Ke Medan, RSUP Adam Malik: Itu Hoaks!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya