Ledakan Bom Bunuh Diri, Gereja Katedral Makassar Trending di Twitter

Ucapan duka dari warganet mengalir

Jakarta, IDN Times - Kata kunci Gereja Katedral Makassar mengisi lini trending di Twitter. Warganet ramai berkicau tentang peristiwa ledakan bom di gereja tersebut.

Hingga Minggu (28/3/2021) pukul 11.11 WIB, setidaknya ada 13 ribu cuitan yang menyertakan kata kunci Gereja Katedral Makassar.

Diketahui, bom meledak di pintu depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). Polisi menyebut ledakan tersebut merupakan aksi bom bunuh diri.

1. Ucapan duka dari warganet

Ledakan Bom Bunuh Diri, Gereja Katedral Makassar Trending di TwitterIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu warganet yang mencuitkan terkait peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar itu adalah putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid. Ia mengatakan turut berduka atas peristiwa tersebut.

"Berduka sangat atas bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pagi ini. Tidak ada korban jiwa dari umat gereja. Duka untuk luka batin bangsa yang menginginkan kedamaian," tulis Alissa di akun Twitter @AlissWahid.

Ungkapan duka atas peristiwa pemboman itu juga disampaikan akun @mazzini_gsp. Ia mengatakan Indonesia sedang berduka disertai #PrayForMakassar.

"Indonesia berduka lagi, kali ini sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar saat sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Terdapat korban jiwa dan motif bom bunuh diri. Semoga korban meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. #PrayForMakassar," tulisnya.

2. Polisi memastikan aksi bom bunuh diri

Ledakan Bom Bunuh Diri, Gereja Katedral Makassar Trending di TwitterIlustrasi Bom (Teroris) (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulpan, mengonfirmasi ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi adalah aksi bom bunuh diri.

“Ya betul (bom bunuh diri). Saya sedang menuju ke sana,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Zulpan mengatakan terdapat korban jiwa akibat bom tersebut. Namun, ia belum merinci lebih lanjut.

3. Pelaku bom bunuh diri naik motor

Ledakan Bom Bunuh Diri, Gereja Katedral Makassar Trending di TwitterIlustrasi Bom (IDN Times/Mardya Shakti)

Pastor Gereja Katedral Makassar, Wihelmus Tulak, mengungkapkan kejadian ledakan bom bunuh diri terjadi di depan gerbang pintu masuk Gereja Katedral. Diduga pelaku bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021) pagi, berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

“Pukul 10.30 sesudah misa pertama. Pelaku naik motor 2 orang, mau masuk gereja, tapi ditahan petugas keamanan,” kata Wihelmus dalam wawancaranya bersama Kompas TV.

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya