Viral Cerita Kurir COD Dapat Ancaman Santet dan Kiriman Foto Jenglot

Konsumen dua kali memesan paket dengan pembayaran COD

Jakarta, IDN Times - Cerita nyeleneh dari kurir yang mengantar paket dengan sistem pembayaran COD (cash on delivery) kembali viral. Sebelumnya viral cerita kurir dimaki ibu-ibu, kini viral cerita kurir yang mendapat ancaman santet dan dikirimi foto jenglot.

Pengunggah cerita tersebut ialah akun Twitter @txtdrikurir. Akun tersebut mengunggah foto tangkapan layar sang kurir dengan konsumen.

"Syarat jadi kurir:
-kebal serangan fisik dan magis
lokasi: Serang, Banten," tulis @txtdrikurir pada 21 Mei 2021.

Lalu, bagaimana ceritanya?

1. Konsumen COD berkukuh kembalikan paket sudah dibuka

Viral Cerita Kurir COD Dapat Ancaman Santet dan Kiriman Foto JenglotSeorang kurir COD mendapat ancaman santet dan kiriman foto jenglot. (Twitter.com/@txtdrikurir)

Berdasarkan tangkapan layar curhatan kurir, yang diunggah akun @txtdrikurir, cerita ini berawal saat sang kurir mengantar paket COD ke seorang konsumen. Kurir mengaku konsumen memaksa untuk membuka paket COD, padahal belum membayar.

"Lalu kata ane gak bisa dan paket terlanjur dibuka, ane pula yang bayarin tuh paket," curhat kurir.

Hari selanjutnya, kurir tersebut mendapat tugas untuk kembali mengantar paket COD di konsumen yang sama. Kurir mengatakan konsumen ingin kembali membuka paket tanpa membayar terlebih dahulu.

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh kurir. Sang kurir menjelaskan jika memang tidak cocok lebih baik dibatalkan, tapi konsumen menolak.

"Dengan terpaksa paket ane tahan dan ane cancel," kata kurir.

Baca Juga: Viral Debt Collector Pinjol Ancam Santet Anak Teman Peminjam

2. Dapat ancaman santet hingga kiriman foto jenglot

Pada malam harinya, sang kurir kaget mendapat ancaman santet dari konsumen tersebut. Tak hanya itu, kurir mendapat kiriman foto jenglot dari konsumen.

"Udah kasih masukan dengan cara retur, dia gak mau dan tetap gak paham-paham si customernya. Apa perlu lapor polisi?" tanya kurir.

3. Beragam respons warganet

Viral Cerita Kurir COD Dapat Ancaman Santet dan Kiriman Foto JenglotIlustrasi paket pengiriman barang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Unggahan cerita kurir mendapat ancaman santet dan kiriman foto jenglot ini, hingga Senin (24/5/2021), telah dibagikan ulang sebanyak 48 kali dan disukai 130 pengguna Twitter lainnya. Beragam komentar pun muncul atas cerita nyeleneh tersebut.

"Plis kalo gabisa belanja online gausah sok sokan belanja online dah, ngerepotin asli.
Ngerepotin kurir, ngerepotin seller udah susah2 bales chat + packing ih taunya buyer nya goblok gini," tulis @imurjewels_.

"Makin banyak yg speak up soal perilaku tidak menyenangkan, keren, tapi juga miris karena menunjukkan bahwa masih banyak yg belum paham kurir itu apa siapa bagaimana Semoga jadi makin teredukasi masyarakat Indonesia," kata @fajar_ghofar.

"Alah palingan gertak sambel doang tuh buyer, foto boneka santetnya kayaknya dapet dari Google," ujar @eldwin92.

Baca Juga: Mungkinkah Layanan COD Dihapuskan? Ini Kata Pengusaha

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya