Adaro dan IDN Media Kolaborasi Bagikan 2.000 Paket Sembako ke Warga

Untuk membentuk masyarakat yang peduli dan berempati

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek. Paket sembako ini merupakan kerja sama dari PT Adaro Energy Indonesia (Adaro) dengan IDN Media dalam program “Adaro Hidupkan Hati”. paket tersebut diterima langsung oleh masyarakat keluarga pra sejahtera

Kegiatan ini dilakukan lewat Adaro Foundation dan IDN Foundation. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir, Komisaris PT Adaro Energy Indonesia dan Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Budi Bowoleksono, serta CEO IDN Media Winston Utomo, COO IDN Media William Utomo, serta Chief Marketing Rumah Zakat.

Kolaborasi Gerakan “Adaro Hidupkan Hat” adalah bentuk dari komitmen bersama meringankan beban masyarakat prasejahtera, yang berjuang memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah Ibu Kota. 

Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir, turun langsung membagikan secara simbolis sembako pada warga. Dia berharap, gerakan ini bisa menjadi ajakan bersama untuk masyarakat terus bersemangat dan mensyukuri setiap jalan kehidupan.

“Kami melihat bahwa kondisi perekonomian Indonesia belum sepenuhnya pulih, dan di sekitar kita masih banyak saudara-saudara kita yang kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Di satu sisi, kami bersyukur tahun ini Adaro merayakan ulang tahun yang ke-31 dengan berkah yang luar biasa. Sehingga kami memaknai hari ulang tahun ini sebagai momen berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. Harapan kami, bantuan ini dapat turut meringankan beban para penerima manfaat,” kata Boy Thohir di kantor IDN Media Headquarter, Menara Global, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Tangani COVID-19

1. Untuk membentuk masyarakat yang peduli dan berempati

Adaro dan IDN Media Kolaborasi Bagikan 2.000 Paket Sembako ke WargaPresdir Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir dan CEO IDN Media Winston Utomo bagikan paket sembako pada warga (IDN Times/Herka Yanis)

Sementara itu, COO IDN Media William Utomo menekankan pentingnya kolaborasi berbagai pihak untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

William berharap, kegiatan ini bisa berkelanjutan. IDN Media, kata dia, percaya bahwa inisiatif seperti ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“IDN Foundation mengucapkan terima kasih kepada Adaro atas kepercayaannya dalam menjalin kolaborasi ini. Bersama-sama, IDN Foundation dan Adaro berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, membangun lingkungan yang lebih inklusif, dan membentuk masyarakat yang lebih peduli dan berempati,” kata William.

2. Adaro gelontorkan Rp11,1 miliar untuk paket sembako bagi masyarakat prasejahtera

Adaro dan IDN Media Kolaborasi Bagikan 2.000 Paket Sembako ke WargaCOO IDN Media dan Adaro bagikan paket sembako pada warga (IDN Times/Herka Yanis)

Tahun ini Adaro mengalokasikan total Rp11,1 miliar untuk Gerakan Adaro Hidupkan Hati, dengan memberikan 31.000 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di 158 titik di seluruh wilayah operasional Adaro, yang berada di tujuh provinsi di Indonesia. Salah satunya DKI Jakarta.

Adaro dan IDN Foundation menggandeng Rumah Zakat sebagai mitra, dalam hal pengadaan dan pendistribusian paket sembako agar tepat sasaran. Proses pendistribusian paket sembako akan dilakukan secara bertahap, yang akan dimulai di akhir Oktober 2023 hingga November 2023.

Baca Juga: IDN Times Sabet Media Brand Awards 2023 Kategori Media Nasional

3. Berharap jadi pemantik inspirasi untuk memberikan manfaat bagi sekitar

Adaro dan IDN Media Kolaborasi Bagikan 2.000 Paket Sembako ke WargaPresdir Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir, CEO IDN Media Winston Utomo, dan Chief Marketing Rumah Zakat bagikan paket sembako pada warga (IDN Times/Herka Yanis)

Manajemen Adaro dan IDN Media turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat agar dapat berinteraksi dengan warga. Selain itu, beberapa Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) mendapatkan kesempatan mengunjungi beberapa penerima manfaat, di salah satu lokasi penyaluran bantuan di area Jakarta, untuk menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung.

Adaro, IDN Media, dan Rumah Zakat memiliki visi yang sama untuk memberikan manfaat nyata dan dampak positif bagi masyarakat. Kolaborasi dalam Adaro Hidupkan Hati diharapkan dapat menguatkan solidaritas sosial, serta meningkatkan kepedulian dan empati kepada sesama. Harapannya, kegiatan ini jadi pemantik inspirasi berbagai pihak untuk dapat memberikan manfaat bagi sekitar.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya