Anies Baswedan Hadiri Peluncuran Buku AHY, Beri Testimoni

Hari ini juga bertepatan ulang tahun AHY

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengonfirmasi kehadiran Anies Baswedan di acara ulang tahun dan peluncuran bukunya malam ini. AHY mengatakan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu akan memberikan testimoni dari buku yang diluncurkannya.

"Mas Anies, Insya Allah hadir. Akan menyampaikan testimoni juga," kata AHY saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

1. Anies duduk di samping AHY

Anies Baswedan Hadiri Peluncuran Buku AHY, Beri TestimoniAnies Baswedan hadiri acara peluncuran buku Tetralogi AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dari pantauan IDN Times, Anies tiba didampingi oleh istrinya, Fery Farhati Ganis. Keduanya duduk samping AHY dan istri, Annisa Pohan.

Mereka tampak begitu serius jelang peluncuran Tetralogi Transformasi AHY yang terdiri dari empat buku. 

Baca Juga: Hadiri Ultah AHY, Puan: Kami Berusaha Selalu Bisa Bersilaturahmi

2. AHY konfirmasi undang sejumlah Ketua Umum partai

Anies Baswedan Hadiri Peluncuran Buku AHY, Beri TestimoniKetum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika berbincang empat mata dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar di Puri Cikeas pada Rabu, 5 Mei 2023. (www.instagram.com/@agusyudhoyono)

Bukan hanya Anies, AHY juga mengonfirmasi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir dalam agenda ini.

"Yang jelas, hari ini bukan acara politik walaupun banyak politisi yang datang. Kami tidak bicara koalisi. Tapi, kami membicarakan Indonesia juga sebagai bangsa harus terus bertransformasi," kata dia.

3. Bersilaturahmi sebagai sesama anak Presiden

Anies Baswedan Hadiri Peluncuran Buku AHY, Beri TestimoniAcara peluncuran buku transformasi AHY di Djakarta Teathre, Jakarta, Kamis (10/8/2023) malam. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara itu, Puan hanya hadir sesaat. Dia hanya melakukan ramah tamah dengan AHY dan tidak mengikuti acara inti

Puan menyatakan, bersama AHY adalah sosok yang sama-sama memiliki garis keluarga Presiden. Maka silaturahmi semacam ini harus dilakukan.

"Kami berusaha untuk bisa membawa diri, sebagai satu keluarga yang pernah sama-sama orang tuanya menjabat sebagai, alhamdulillah Presiden. Jadi, kami membawakan diri sebagai satu keluarga besar Presiden lah gitu, untuk selalu bisa sama-sama bertukar pikiran dan bersilaturahmi ya," kata dia

Baca Juga: Safari Politik Bareng Anies, AHY Pastikan Demokrat Tak Pindah Koalisi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya