Anies Pamerkan Potret Terbaru Revitalisasi TIM yang Sudah 98 Persen

Anies bagikan potret Gedung Panjang TIM

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan potret progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki atau TIM melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Ia mengungkapkan revitalisasi TIM tahap satu sudah hampir mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah, progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki tahap satu telah mencapai 98,99 persen. Salah satu yang hampir tuntas adalah Gedung Panjang, gedung 14 lantai ini akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan," ujar Anies seperti dikutip IDN Times pada Senin (11/10/2021).

1. Gedung Panjang gunakan fasad lagu Ismail Marzuki

Unggahan dari akun @wajahbaru_tim dibagikan kembali oleh Anies. Dijelaskan bahwa gedung-gedung yang di revitalisasi memiliki ciri khas dan keunikan, salah satunya gedung Perpustakaan dan Wisma Seni.

Bangunan yang dikenal dengan Gedung Panjang ini pada bagian fasadnya memiliki keunikan.

"Bentuk fasadnya terinspirasi dari tangga nada lagu Rayuan Pulau Kelapa karya sang maestro, Ismail Marzuki," seperti ditulis oleh akun tersebut.

Baca Juga: Begini Progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

2. Lirik lagu Rayuan Pulau Kelapa di gedung panjang

Anies Pamerkan Potret Terbaru Revitalisasi TIM yang Sudah 98 PersenRevitalisasi Taman Ismail Marzuki (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Ada beberapa bait lirik lagu Rayuan Pulau Kelapa yang menjadi inspirasi di gedung ini. Lirik yang digunakan adalah:

Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa. Tanah Airku aman dan makmur, Pulau Kelapa yang amat subur".

3. Gedung panjang ada di dekat jalan raya

Anies Pamerkan Potret Terbaru Revitalisasi TIM yang Sudah 98 PersenSuasana pengerjaan Taman Ismail Marzuki pada Rabu (15/9/2021) (IDN Times/Annisa Dewi Lestari)

Gedung Panjang memiliki 14 lantai. Posisinya berada dekat dengan jalan raya, yang diharapkan bisa menjadi spot favorit bagi masyarakat.

Proses revitalisasi TIM dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama KSO Proyek. Revitalisasi TIM ini merupakan penugasan dari Pemprov DKI untuk menghadirkan TIM lebih hijau, ramah lingkungan dan jadi pusat kegiatan kesenian di Jakarta.

Baca Juga: Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Jakpro Akan Bangun Teater Halaman

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya