Bertemu Ketum Partai Koalisi, Prabowo Bahas 12 Fokus Kebijakan

Koalisi Indonesia Maju melakukan brainstorming

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), mengatakan, pertemuan para ketua umum partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) membahas fokus kebijakan dari calon presiden yang diusung, yakni Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, ada 12 fokus kebijakan yang masuk agenda koalisi ini dalam proses pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Tadi Pak Prabowo memaparkan 12 fokus kebijakan. Saya bilang, saya setuju banget Pak, gak ditambah juga gak apa-apa, udah 12, Pak," kata Zulhas diikuti gelak tawa Prabowo dan para ketum partai lainnya di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023) malam.

"Temen-temen seneng, Pak, tambah boleh gak tambah juga kami seneng, Pak," kata dia.

Menanggapinya, Prabowo mengatakan, pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju melakukan brainstorming yang membahas agenda bangsa ke depan.

"Tadi sudah dibahas beberapa langkah yang akan kita tempuh juga saya paparkan, saya tawarkan suatu agenda bangsa, ya, untuk dijadikan suatu acuan landasan untuk dibahas," kata dia.

Prabowo mengatakan, masing-masing partai nantinya akan mengirim pakar-pakarnya untuk membahas hal itu.

"Tim pakar untuk membahas, menggodok, menajamkan program-program tersebut supaya seluruh teman-teman koalisi paham benar ujungnya dan nanti bisa sampai ke pimpinannya, tawarkan ke rakyat," kata dia.

KIM melaksanakan rapat dengan para pimpinan partai di DPP Golkar. Hadir Ketum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta; Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra; serta tuan rumah, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Sambangi Markas Golkar, Prabowo Rapat dengan Koalisi Indonesia Maju

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya