Comscore Tracker

BJ Habibie Menangis Bertemu Quraish Shihab

Quraish Shihab memegang tangan Habibie

Jakarta, IDN Times - Cendikiawan Muslim Quraish Shihab dan putrinya, Najwa Shihab, datang menjenguk BJ Habibie yang masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Quraish dan Najwa tiba di RSPAD pukul 10.10 WIB dan keluar dari ruangan Habibie sekitar pukul 10.50 WIB. Quraish mendapat akses masuk ke ruang kaca untuk berinteraksi langsung dengan Habibie.

Quraish mengungkapkan, Habibie masih dapat merespons meski tidak dapat berbicara langsung. "Ngobrol itu kalau itu two way Beliau merespons, mendengar, menunjukkan pemahaman atas apa yang saya sampaikan, tapi tidak berbicara secara langsung," kata Quraish ketika ditemui awak media, Rabu (11/9), di RSPAD Gatot Soebroto.

Menurut Quraish, Habibie kemungkinan menangis saat bertemu dia. "Melihat bibir boleh jadi mencucurkan air mata," ucap Quraish.

Mantan menteri agama itu memegang tangan Habibie, dan ahli pesawat terbang itu langsung dapat mengenali Quraish. Walau tidak merespons, Habibie mendengar dan mengerti apa yang diucapkan oleh Quraish.

"Saya langsung masuk ke kamar memegang tangan Pak Habibie, di kepalanya ya, jadi yang penting kita tidak putus harapan," ujar ayahanda Najwa Shihab tersebut.

Quraish berdoa agar Tuhan dapat memberikan yang terbaik pada BJ Habibie. Najwa yang turut mendampingi ayahnya mengatakan, Habibie didampingi oleh beberapa kerabat di antaranya adalah sahabat dekat almarhumah Ainun Habibie.

"Sebelumnya juga ada Mbak Widya (menantu Habibie) pagi, beberapa kerabat dekat ada tante Ani, tante Anis. Itu sahabat dekat almarhum Ibu Ainun, kerabat, dan keluarga dekat," ujar Najwa.

Baca Juga: Dicari Habibie, Quraish Shihab Akhirnya Berkunjung ke RSPAD

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya