Comscore Tracker

Cerita Anies soal Kurma dari Pendeta Gilbert dan Dukungan ke Palestina

Para petani kurma Palestina terdampak perang dengan Israel

Jakarta, IDN Times - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan setumpuk Kurma dari Jericho, Palestina melalui akun Twitternya @Aniesbaswedan. Anies mengatakan bahwa kurma tersebut adalah pemberian dari Pendeta Gilbert Lumoindong.

"Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina," kata dia seperti dikutip IDN Times, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: 3 Sayap Militer di Gaza Pembalas Teror Israel

1. Pendeta Gilbert sebut perang Israel dan Hamas berpengaruh ke produk lokal

Cerita Anies soal Kurma dari Pendeta Gilbert dan Dukungan ke PalestinaGubenur DKI Jakarta Anies Baswedan terima Kurma dari Jericho asal Palestina dari Pendeta Gilbert Lumoindong. (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies juga menerima sepucuk surat dari Gilbert yang isinya seperti berikut:

Salam Kasih dan Perdamaian
Yth. Bapak Prof. Dr. Anies Basweden

Perang Israel dan Hamas sangat berdampak di Timur Tengah untuk penduduk sipil, salah satunya adalah Petani Korma di Jericho, Palestina. Salah satu Ladang Korma terbesar dan terbaik di Palestina.

Untuk mendukung rekan2 Petani Korma tersebut, saya memesan langsung dari Palestina, dan dengan kasih saya mempersembahkannya kepada Bapak, kiranya dapat diterima dan dinikmati dengan doa kasih dan perdamaian dari Timur Tengah.

Kiranya Bapak dapat menikmatinya bersama keluarga, Korma langsung dari Palestina ini.

Salam dan Doa kami Pdt Gilbert Lumoindong

2. Anines sampaikan apresiasi pada Pendeta Gilbert

Cerita Anies soal Kurma dari Pendeta Gilbert dan Dukungan ke PalestinaGubernur DKI Anies Baswedan memakai syal Pelastina-Indonesia saat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Anies mengatakan bahwa pesan Gilbert sangatlah jelas yakni membantu para petani Palestina. "Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata," kata Anies.

"Saya telepon beliau, ucapkan terima kasih. Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina," ujarnya lagi

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga turut mendoakan kemerdekaan bagi Palestina melalui unggahannya itu.

"Semoga kemerdekaan hakiki dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina. #ABW14h," kata Anies.

Baca Juga: Mesir-Israel Bertemu, Bahas Gencatan Senjata Permanen di Palestina

3. Anies dan dukungannya pada Palestina

Cerita Anies soal Kurma dari Pendeta Gilbert dan Dukungan ke PalestinaGubernur DKI Anies Baswedan dan keluarga memakai syal Pelastina-Indonesia saat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Ini bukan kali pertama Anies memberi dukungan pada Palestina. Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Anies mengenaka syal dengan motif bendera Palestina-Indonesia.

Bahkan Anies juga memasasang lampu bendera Palestina di delapan Jempatan Penyeberangan Orang (JPO) hingga Simpang Susun Semanggi

Baca Juga: Anies: Pernyataan Wamenkes Bisa Ganggu Penanganan COVID-19

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya