Demo APDESI di DPR, Jalan Arah Palmerah dan Slipi Masih Ditutup

Masyarakat dialihkan menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda

Jakarta, IDN Times - Demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) berimbas pada kondisi lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Demo APDESI ini adalah untuk menyuarakan aspirasi mereka agar Revisi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 segera disahkan.

Saat demo, sempat terjadi penutupan jalan tol dalam kota yang ada di depan gedung DPR hingga pembakaran poster di gerbang DPR.

Hingga pukul 15.00 WIB, Jalan Gatot Soebroto menuju Slipi dan atau Stasiun Palmerah masih ditutup oleh polisi. Jalanan hanya dipadati massa demo dan pedagang.

Masyarakat dialihkan menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda, Gelora Bung Karno. Kepadatan mulai terasa dari arah Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, seorang demonstran berpakaian seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) berusaha menjebol tembok gedung DPR dengan menggunakan palu besar hingga tembok berlubang.

"Hari ini kita tidak ditemui satu pun DPR RI tidak ada yang hadir hari ini. Maka mohon maaf, yang muda-muda ya menutup jalan tol Senayan dan depan gedung DPR ini," ujar Kepala Desa Deketwetan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Gusbianto Susilo Putra.

Baca Juga: Massa APDESI Terobos Masuk Gedung DPR

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya