Comscore Tracker

Hari Kedua PSBB Transisi, Antrean Penumpang KRL Lebih Teratur

Bima Arya usulkan jam masuk dan pulang kerja diatur lagi

Jakarta, IDN Times - Antrean panjang penumpang KRL di sejumlah stasiun pada Senin pagi kemarin sempat mendapat sorotan. Sebab antrean tersebut sangat rentan terhadap penyebaran virus corona yang saat ini masih mewabah.

Untungnya antrean mengular tak lagi terlihat di beberapa stasiun pada hari kedua PSBB transisi atau Selasa pagi ini. Antrean penumpang terlihat lebih teratur dan berjarak satu dengan lainnya.

Seperti apa situasi antrean penumpang pada Selasa pagi ini?

1. Antrean penumpang di Stasiun Bogor pagi ini lebih teratur

Seperti Senin pagi kemarin, pagi ini pun Stasiun Bogor masih terlihat ramai oleh penumpang KRL. Namun kepadatannya tidak seperti kemarin. Seorang warganet dengan nama akun @felixyanuarr mengatakan antrean di Stadiun Bogor pagi ini lebih baik dari hari sebelumnya. Pengaturan masuk juga diawasi aparat TNI Polri.

2. Stasiun masih ramai seperti kemarin namun antrean lebih lancar

Hal senada disampaikan akun @berlianadewi3. Menurutnya kondisi di Stasiun Bogor pagi ini memang masih ramai. Namun pengaturan masuk penumpang kini lebih lancar dari kemarin. Dia menyebutkan bahwa jalur antrean terbilang rumit dan panjang.

3. Bima Arya usul jam masuk kantor Jakarta diatur bergantian

Hari Kedua PSBB Transisi, Antrean Penumpang KRL Lebih Teratur(IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Wali Kota Bogor, Bima Arya, sempat mengusulkan agar kantor di Jakarta membuat dispensasi jadwal masuk dan pulang bagi para pegawai. Dengan begitu para penumpang KRL tidak berangkat dan pulang kerja di waktu yang bersamaan.

"Harus ada kebijakan dari kantor-kantor di Jakarta dengan membuat shift jam masuk dan keluar kerja. Jadi, tidak masuk secara serentak semuanya, masuknya pagi dan keluar sore," ungkap Bima ketika meninjau Stasiun Bogor seperti dikutip kantor berita Antara Senin (8/6). 

Baca Juga: [FOTO] Hari Pertama PSBB Transisi, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya