Heru Budi Absen Rapat Paripurna DPRD DKI karena Sakit

Izin sakit sudah disampaikan ke Ketua DPRD DKI

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, tak hadir dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (31/3/2023). Menanggapi hal ini, Kepala Biro Kepala Daerah Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, mengatakan, Heru kala itu tengah sakit sehingga berhalangan untuk hadir.

"Pj Gubernur merasa kurang enak badan setelah acara di Halim Perdanakusuma. Dengan kondisi yang kurang fit, Pj Gubernur, Heru masih berupaya melanjutkan agenda, yaitu pelantikan dan pengukuhan lima pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI di Balai Kota Jakarta," kata Mawardi dalam keterangannya, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga: Alasan Heru Budi Angkat Azar Tigor Jadi Komisaris LRT

1. Izin sakit Heru sudah disampaikan ke Ketua DPRD DKI Jakarta

Heru Budi Absen Rapat Paripurna DPRD DKI karena SakitPj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan Meninjau Sodetan Ciliwung, Kamis, (1/12/ 2022). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru merasa kurang fit setelah mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat meresmikan penyelesaian pemasangan rel Kereta Cepat Jakarta Bandung dan Caroussel Test Proyek LRT Jabodetabek di Stasiun Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2023).

Heru pun menyampaikan surat izin sakit kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan telah dibacakan saat Rapat Paripurna dibuka.

Baca Juga: Heboh Penolakan Timnas Israel U-20, Heru Budi Buka Suara

2. Heru memilih pulihkan diri di rumah

Heru Budi Absen Rapat Paripurna DPRD DKI karena SakitPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumpulkan Wali Kota, Lurah sampai Camat di Taman Ismail Marzuki. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dengan kondisi yang semakin kurang sehat, Heru memutuskan izin tidak hadir dalam Rapat Paripurna yang mengagendakan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022.

Heru memilih istirahat di kediamannya untuk memulihkan kesehatan fisik secepatnya.

Baca Juga: Wali Kota Jakbar Dicopot, Heru Budi: Ya, Namanya Tour of Duty

3. Kondisi Heru disebut sudah membaik

Heru Budi Absen Rapat Paripurna DPRD DKI karena SakitPJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono usai rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Mawardi mengatakan, kini kondisi Heru telah membaik dan dapat melanjutkan aktivitasnya kembali.

“Alhamdulillah, setelah istirahat cukup, kondisi Pak Pj Gubernur hari ini sudah membaik dan sudah bisa takziah ke rumah almarhum Ketua MUI DKI Jakarta, K.H Munahar Muchtar,” kata Mawardi.

Baca Juga: Ketua Umum MUI DKI Wafat, Wapres Ma'ruf: Beliau Banyak Ilmunya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya