Comscore Tracker

Holywings Kemang Kena Razia, Ternyata Sudah Berulang Kali

Satpol PP Jakarta Selatan sebut kejadian ini sudah berulang

Jakarta, IDN Times - Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan mengatakan bahwa pelanggaran protokol kesehatan di Holywings sudah terjadi berkali-kali.

Holywings Tavern, di Kemang, Jakarta Selatan menjadi viral usai video razia protokol kesehatan tersebar di media sosial, Sabtu (4/9/2021) malam.

"Iya ini yang terulang, sudah kedua kali lebih," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/9/2021).

1. Masih belum ada keputusan penutupan selama PPKM

Holywings Kemang Kena Razia, Ternyata Sudah Berulang KaliSatpol PP memberi sanksi terhadap pelanggar PSBB di Jakarta (Instagram.com/satpolpp.dki)

Ujang menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan Satpol PP DKI Jakarta untuk menindaklanjuti pelanggaran yang dilakukan, apakah Holywings hanya ditutup sementara atau bakal ditutup selama PPKM berlangsung.

"Jadi karena sudah melebihi jam operasional dan juga tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk sementara ditutup sementara 3x24 jam. Tapi nih ke depannya apa ditutup selama PPKM kita nanti lihat keputusan dari pimpinan," ujarnya.

Baca Juga: Viral Holywings Kemang Dirazia Gegara Timbulkan Kerumunan Saat PPKM

2. Holywings dikenakan denda

Holywings Kemang Kena Razia, Ternyata Sudah Berulang KaliKerumunan di Holywings, Jakarta Selatan, dibubarkan aparat (Dok. Istimewa)

Dia juga mengungkapkan bahwa Holywings Tavern dikenakan denda karena pelanggaran yang dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, Holywings ditutup sementara karena terbukti menimbulkan kerumuman dan melanggar PPKM Level 3. Videonya viral menunjukkan banyak pengunjung yang tak menjaga jarak dan berkerumun.

“Tempat Usaha Holywing Kemang, dikenakan sanksi Penutupan Sementara 3x24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta, Minggu (5/9/2021) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3 pada Sabtu Malam (4/9/2021),” demikian pernyataan tertulis Satpol PP di akun Twitter @SatpolPP_DKI, Senin (6/9/2021).

3. Videonya viral, petugas sebut anak muda tak mau kerja sama

Holywings Kemang Kena Razia, Ternyata Sudah Berulang KaliKafe Holywings di Kemang kena razia (Dok. Istimewa)

Kafe yang dikenal sebagai lokasi hiburan malam, Holywings Tavern, di Kemang, Jakarta Selatan, viral usai video razia protokol kesehatan beredar di media sosial.

Dari video yang beredar tersebut tampak aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP membubarkan kerumunan pengunjung di Holywings Tavern. Saat dirazia mereka disenter oleh aparat. Sebagian pengunjung tampak berdesakan dan berusaha keluar dari restoran tersebut.

"Anak mudanya gak mau kerja sama. Tidak ada anak mudanya yang mau kerja sama menghapus COVID. Lihatlah anak mudanya ini," ucap perekam video.

Baca Juga: Holywings Kemang Ditutup 3 Hari Gegara Langgar PPKM

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya