Intip Situasi Rumah Dinas Ferdy Sambo Sehari Usai Dinonaktifkan

Kini Ferdy digantikan Wakapolri Komjen Gatot Eddy

Jakarta, IDNTimes - Sehari setelah pengumuman penonaktifan Irjen Pol Ferdy Sambo dari posisinya sebagai Kadiv Propam Polri, lokasi TKP yang disebut-sebut sebagai rumah dinasnya di komplek Polri, Duren Tiga terlihat sepi.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Selasa (19/7/2022), kondisi kompleks perumahan itu juga terlihat sepi. Di sekitarnya, para tetangga rumah juga terpantau tak banyak menunjukkan aktivitas.

Terhitung jari gerobak pedagang yang masuk ke lingkungan ini. Yang nampak, sejumlah Polisi terlihat berjaga bergantian di pos satpam, sepelemparan batu dari rumah dinas Ferdy Sambo itu. Dan sesekali beberapa kurir paket yang lewat mengantarkan pesanan penghuni komplek Polri.

1. Garis polisi di rumah dinas masih membentang

Intip Situasi Rumah Dinas Ferdy Sambo Sehari Usai DinonaktifkanSuasana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Untuk diketahui, rumah dinas Ferdy memang berada tepat di dekat pos satpam dan lapangan basket. Lingkungan ini memang dekat dengan jalan raya.

Dan kini, setelah sembilan hari berlalu usai tragedi yang disebut-sebut merenggut nyawa Brigadir J, lokasi rumah dinas Ferdy Sambo nampak masih dipasangi garis Polisi. Adapun garis Polisi membentang mengelilingi seisi rumah, baik dari pagar depan hingga area belakang.

Baca Juga: Kesaksian Pedagang di Rumah Ferdy Sambo, Lihat Ini di Malam Kejadian

2. Kapolri nonaktifkan Ferdy dari jabatannya

Intip Situasi Rumah Dinas Ferdy Sambo Sehari Usai DinonaktifkanKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menonaktifkan Ferdy Sambo dari posisinya. Sigit menjelaskan alasannya menonaktifkan Ferdy Sambo. Hal itu, kata dia, guna menjaga transparansi proses pengusutan kasus polisi tembak polisi yang diduga terjadi di kediamannya.

“Malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan,” kata Kapolri di Mabes Polri, Senin (18/7/2022) sore.

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Penembakan Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo

3. Jabatan Ferdy digantikan Wakapolri

Intip Situasi Rumah Dinas Ferdy Sambo Sehari Usai DinonaktifkanCCTV di Komplek Polri Duren Tiga (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Kapolri mengatakan bahwa jabatan Kadiv Propam bakal diemban oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy.

“Jabatan saya serahkan kepada Wakapolri untuk melanjutkan kewajiban dan tugas Kadiv Propam,” ujarnya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya