Kesehatan Membaik, Luhut Mulai Intip Urusan Pekerjaan di HP

Luhut terima kunjungan Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Meteri Koordiator Maritim dan Investasi  (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, membagikan momen proses pemulihannya di Singapura selama absen jadi menteri karena sakit. Lewat akun Instagramnya, dia membagikan kondisi terkini pasca-sakit yang dialaminya. 

Luhut mengatakan sudah melihat ponsel sesekali dan melirik pekerjaannya sebagai Menko dari jauh, bahkan dia sudah menerima kunjungan dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan beberapa menteri serta teman-teman terdekatnya. 

“Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya. Saya juga sudah mulai menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, para Menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” kata Luhut dari akun Instagramnya, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga: Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya Membaik

1. Keinginan pulih karena sikap pantang menyerah yang dipelajari di Kopassus

Kesehatan Membaik, Luhut Mulai Intip Urusan Pekerjaan di HPMenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat jalani pengobatan di Singapura (Instagram/Luhut.Pandjaitan)

Dari akun Instagramnya, Luhut menjelaskan dorongan terbesar untuk bisa pulih meski usianya sudah menginjak 76 tahun. Dia mengatakan ini adalah bentuk sikap pantang menyerah yang dipelajari selama berada di Kopassus, yang merupakan bagian dari Komando Utama Tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

“Kalau saya ditanya apa dorongan terbesar yang membuat saya bisa sembuh meski usia saya tidak muda lagi? Jawabannya ada dua hal. Pertama, karena sikap pantang menyerah yang saya pelajari semasa di Kopassus,” kata dia.

2. Pertolongan dan kasih Tuhan atas kesembuhannya

Kesehatan Membaik, Luhut Mulai Intip Urusan Pekerjaan di HPMenko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Purnawirawan TNI ini juga mengatakan pertolongan dan kasih Tuhan adalah bentuk kepercayaan dirinya untuk pulih dari sakit.

“Ada pepatah mengatakan bahwa kita tak akan pernah mengetahui arti sesuatu hal sampai kita kehilangannya, dan saya mengamini hal ini. Kita tak akan pernah mengetahui nikmatnya hidup sehat sampai kita jatuh sakit,”  kata Luhut.

Baca Juga: Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan dan Berlatih

3. Ingatkan setiap orang tak boleh sombongkan diri

Kesehatan Membaik, Luhut Mulai Intip Urusan Pekerjaan di HPMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan merayakan hari ulang tahun ke-76 hari ini, Kamis (28/9/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sembari memberikan kabarnya terkini, Luhut juga meminta setiap orang waspada dan mawas diri dalam setiap ucapan serta tindakan. 

“Manusia seperti kita hanyalah kepingan kecil di hadapan takdir dan kuasa Tuhan, maka dari itu kita tidak boleh menyombongkan diri,” kata dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya