Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya Membaik

Jokowi sempatkan diri jenguk Luhut saat kunker ke IKN

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo sempat menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang terbaring sakit di salah satu Rumah Sakit di Singapura. Kunjungan itu dilakukan Jokowi bersamaan dengan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (3/11/2023).

"Iya kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak luhut," kata Jokowi saat ditemui awak media di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

1. Kondisi Luhut semakin membaik

Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya MembaikPresiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Kompleks Perkantoran Bank Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (2/11/2023). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi menuturkan kondisi kesehatan Luhut kian membaik. Dia berharap Luhut segera pulih total dan bisa kembali beraktivitas. Selain menjenguk Luhut, Jokowi juga bertemu dengan istri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga dirawat di Singapura.

Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik, kita harapkan segera sehat dan sembuh dan kembali beraktivitas," ucap Jokowi.

"Dan juga saya menengok kemarin Bu Pramono Anung di RS yang berbeda," lanjut dia.

Baca Juga: Korut Disebut Bela Palestina, Ogah Dukung Israel

2. Menantu: Luhut sudah mulai berjalan

Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya MembaikKetua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Senada dengan Jokowi, menantu Luhut, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memastikan kondisi Luhut semakin membaik.

"Ya, sampai dengan saat ini proses baik, ya. Untuk penyakit, ini secara umum Pak Luhut perbaikannya sudah terhitung sangat baik," ujar Maruli di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (30/10/2023).

"Jadi, kemarin sudah mulai keluar, jalan, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Lepas Bantuan Berupa Tenda, Makanan, Obat ke Palestina

3. Luhut masih menjalani perawatan di Singapura

Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya MembaikMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Tata Firza)

Maruli mengatakan, mertuanya masih menjalani perawatan di Singapura. Menurut dokter yang menangani, Luhut diminta tidak terlalu bekerja keras.

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras. Jadi, harus agak diturunkan, itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut, sehingga lebih baik istirahat," kata dia.

Baca Juga: Luhut Diminta Dokter Kurangi Beban Kerja

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya