Comscore Tracker

Nama Kaesang Dicatut Seseorang untuk Maksa Mantan Ketua DPR Beli HP 

Hal ini diungkapkan Marzuki Alie di Twitter

Jakarta, IDN Times - Putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo yakni Kaesang Pangarep, memberi klarifikasi soal namanya yang dicatut oleh pedagang ponsel.

Kasus ini terungkap dari cuitan mantan Ketua DPR Marzuki Alie yang menyebut, dikontak seseorang yang mengaku dari kantor milik Kaesang bernama PT Khoirunshop Cellular. Orang tersebut menyuruh Marzuki membeli handphone androidnya sesuai perintah Presiden Jokowi.

Kontan saja cuitan Marzuki Alie ini meramaikan jagat Twitter. Tak mau kasus ini berlama-lama, Kaesang langsung memberi klarifikasi melalui akun twitternya, @Kaesangp, pada Rabu (15/1) pukul 10.50 WIB.

Baca Juga: Kaesang Gak Mau Bantu Kampanye Gibran Jadi Wali Kota Solo

1. Marzuki sebut dihubungi seseorang untuk membeli handphone atas perintah presiden

Nama Kaesang Dicatut Seseorang untuk Maksa Mantan Ketua DPR Beli HP Instagram.com/kaesangp

Melalui akun twitternya, @marzukialie_MA, Marzuki memperlihatkan tangkapan layar yang berisi pesan seseorang yang mengaku dari kantor milik Kaesang bernama PT Khoirunshop Cellular.

"Saya dihubungi seseorang dari kantor Mas Kaesang, katanya ini perintah Pak @jokowi untuk membeli hp android. Sy agak terganggu, krn atas nama presiden, juga impor tidak bayar pajak. Apa benar berita ini, katanya siap dikonprontir. Klo produk lokal, saya percaya, tp ini impor," tulis Marzuki, disertai tangkapan layar percakapannya dengan seseorang di platform WhatsApp. 

2. Marzuki akan laporkan pengirim pesan kepada polisi

Melalui twitternya, Kaesang menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan tidak memiliki PT bernama Khoirun Shop Cellular.

"Mohon ijin pak, saya gak ada PT yang namanya Khoirun Shop Cellular," jawab Kaesang singkat.

Setelah mendapat jawaban dari Kaesang, Marzuki langsung menghapus unggahannya dan menyatakan akan melaporkan hal ini ke polisi dengan tuduhan mencemarkan nama baik presiden.

"Karena sdh ada klarifikasi dari mas kaesang, maka tweet saya hapus, saya akan laporkan langsung ke polisi lewat twitter ini. Semoga @DivHumas_Polri response krn mencemarkan nama presiden. No HP +62 819-3701-1171 nama Putri," tulisnya. 

3. Warganet malah salah fokus pada penulisan nama Kaesang

Nama Kaesang Dicatut Seseorang untuk Maksa Mantan Ketua DPR Beli HP Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi meresmikan buka gerai Sang Pisang di Tegal. IDN Times/Haikal Adithya

Namun, yang unik justru saat warganet twitter lebih fokus dengan pengejaan nama Kaesang dan menyalahkan pengirim pesan yang mengaku bernama putri.

"Lagi juga itu mas KEASANG bukan KAESANG , dear mba putriiii salah orang andaaaa~~~~," kata akun @enciliarachidis.

Baca Juga: Kaesang Lebarkan Sayap Bisnis Sang Pisang ke Negeri Jiran

Topic:

  • Sunariyah

Just For You