Prabowo Pastikan Memilih Cawapres dengan Musyawarah Mufakat

Sempat bertemu Ridwan Kamil

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengatakan, bakal memilih bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk dirinya lewat perundingan.

Hal ini, kata dia, sudah jadi adat dan tradisi, di mana pemilihan pasangan untuk maju dalam Pilpres harus melewati musyawarah.

"Mengenai Wakil Presiden, kita juga sudah sepakat kita akan terus menggodok sesuai dengan tradisi adat kita, musyawarah mufakat," kata dia usai rapat di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023) malam

Dia mengatakan, diskusi dilakukan dengan tetap mengusung kepentingan nasional.

"Kita akan diskusi dan kita dalam suasana yang paling penting adalah kepentingan besar, kepentingan nasional, kepentingan rakyat," kata dia.

Pembahasan siapa calon pasangan Prabowo untuk maju dalam kontestasi perebutan kursi pemerintahan selanjutnya kian menggema.

Sebelumnya, Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias RK, pada Rabu 13 September 2023 malam.

Pertemuan ini turut diunggah dalam akun media sosial Instagram Prabowo Subianto. Pertemuan ini diindikasikan sebagai pembahasan cawapres bagi Prabowo.

Namun, sebelum adanya pertemuan dengan RK, Prabowo mengungkapkan, ada beberapa sosok cawapres dari kelompok usia muda yang berpotensi mendampinginya di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya