Profil Keyla Azzahra, Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera HUT 78 RI

Keyla merupakan siswa SMA Negeri 4 Kota Lubuklinggau

Jakarta, IDN Times - Keyla Azzahra Purnama asal SMA Negeri 4 Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, terpilih jadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023).

Total ada 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terpilih dari 38 provinsi di Indonesia. Seluruh putra dan putri daerah ini mewakili tiap daerahnya.

Keyla Azzahra mewakili kota Lubuklinggau di kancah nasional HUT ke-78 RI di Istana Merdeka. Hampir 13 tahun Kota Lubuklinggau tidak mengirim utusan Paskibraka tingkat nasional. Terakhir, Kota Lubuklinggau mengirim perwakilan pada 2010.

Keyla dan anggota lainnya sudah dikukuhkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi anggota Paskibraka 2023 pada Selasa (15/8/2023). 

Keyla yang duduk di bangku kelas 10 SMA punya hobi berolahraga. Sejak sekolah di SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Keyla sudah aktif jadi atlet voli.

Dalam momen penurunan bendera pusaka sore ini, ada tiga orang lainnya yang bertugas yakni Frans Timothy Prawira Siallagan yang mewakili Provinsi Lampung. Lalu, Made Made Guruh Anggara Putra sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bali dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Profil Lilly Wenda dari Papua Pegunungan, Pembawa Baki di HUT 78 RI

Baca Juga: Putra Putri Papua di Upacara HUT RI, Ada Lilly Wenda dan Grup M.A.C

Baca Juga: Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan Jokowi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya