Putra Putri Papua di Upacara HUT RI, Ada Lilly Wenda dan Grup M.A.C

Lilly Wenda bertugas sebagai pembawa baki pengibaran bendera

Jakarta, IDN Times - Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023), telah selesai. Dalam momen upacara tahun ini, putra putri asal Papua terlihat menonjol pada beberapa momen.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan kesempatan kepada putra putri dari Papua. Mulai dari pembawa baki pengibaran bendera di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hingga pengisi acara hiburan musik di Istana Kepresidenan.

Lilly Indriani Suparman Wenda, siswi berprestasi asal Provinsi Papua Pegunungan, terpilih sebagai pembawa baki pengibaran bendera. Lilly yang merupakan siswi SMAN 1 Wamena itu merupakan salah satu dari 76 pelajar yang terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Sebanyak 76 anggota Paskibraka itu merupakan siswa siswi terpilih dari 38 provinsi di Indonesia.

Selain Lilly Wenda, ada grup musik dari Jayapura, Provinsi Papua, bernama M.A.C yang mengisi acara hiburan dalam rangkaian upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Istana Merdeka.

M.A.C atau Music Anak Coment membawa dua lagu berjudul Cuma Saya dan Jangan Ganggu. Dua lagu yang dinyanyikan grup musik dari Jayapura itu membuat acara makin meriah.

Sejumlah peserta dan undangan Upacara HUT ke-78 RI terlihat ikut bergoyang mengikuti lantunan musik saat M.A.C tampil. Pasukan HUT ke-78 RI juga tak tinggal diam, mereka ikut bergoyang di posisi masing-masing.

Baca Juga: Profil Lilly Wenda dari Papua Pegunungan, Pembawa Baki di HUT 78 RI

Baca Juga: TNI AU Pamer Manuver Udara di Atas Langit Istana Merdeka

Baca Juga: Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan Jokowi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya