Tagar AniesGubernurGagal Jadi Trending, Warganet Bahas Blusukan Risma

Ada pula yang sebut Anies ikut-ikutan blusukan

Jakarta,IDN Times - Tanda pagar (tagar) #AniesGubernurGagal mendadak trending di media sosial Twitter pada Jumat (8/1/2021). Hingga 10.35 WIB sudah ada 5,594 cuitan warganet dengan menggunakan tanda pagar itu.

Dalam sejumlah unggahan, warganet membahas fenomena Menteri Sosial Tri Rismaharini yang blusukan di kawasan Sudirman-Thamrin. Aksi Risma menemui sejumlah tunawisma Jakarta Pusat menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir.

1. Anies disebut ikut-ikutan blusukan

Tagar AniesGubernurGagal Jadi Trending, Warganet Bahas Blusukan RismaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Salah seorang warganet bahkan membandingkan blusukan Risma dengan Anies yang baru saja mengunjungi RSUP Fatmawati pada Kamis (7/1/2021).

"Ngikut-ngikut blusukan kaya Risma gamau kalah keren emang orangnya," tulis salah satu akun Twitter.

Baca Juga: Begini Nasib Gelandangan Setelah Dibawa Risma ke Balai Rehabilitasi

2. Warganet juga bandingkan Jakarta dan Surabaya

Tagar AniesGubernurGagal Jadi Trending, Warganet Bahas Blusukan RismaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta dan Surabaya juga jadi bulan-bulanan warganet yang melakukan perbandingan antara keduanya. Namun ada pula penggunaTtwitter yang mengatakan bahwa perbandingan itu tidak bisa disamakan kondisinya.

"Ini pada rame #AniesGubernurGagal bandingin surabaya sma jakarta, emng apple to apple ya? Kondisi jakarta permasalahan nya gue rasa lebih berat deh kecuali sih bu risma coba jabat dlu jadi gubernur dki baru bisa dibandingin dong," tulis @rainsoxx.

3. DKI sudah beri respons soal blusukan Risma

Tagar AniesGubernurGagal Jadi Trending, Warganet Bahas Blusukan RismaMensos Risma Blusukan Temui Pemulung dan Gelandangan di Bantaran Sungai Ciliwung, Senin (28/12/2020) (Dok. Kemensos)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memberi sikap soal aksi Risma yang blusukan dan menemukan tunawisma. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk memeriksa hal tersebut.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ (Sudirman-Thamrin)," kata Riza kepada wartawan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021)

Riza mengatakan baru mendengar keberadaan tunawisma di wilayah yang notabene adalah pusat kota.

"Terkait dengan adanya tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur empat tahun baru denger ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," kata dia.

Baca Juga: Reaksi Anies saat Risma Temukan Tunawisma di Sudirman-Thamrin

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya