Ternyata Salah Paham, Penumpang Taksi Online Cabut Laporan Penculikan

Penumpang dan driver sudah saling memaafkan

Jakarta, IDN Times - Kasus dugaan percobaan penculikan yang dialami seorang penumpang taksi online mendadak viral beberapa hari lalu. Korban berinisial T, 25, telah melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya pada Senin (10/2) yang berujung pemanggilan pengemudi taksi online berinisial MIS, 21.

Usai panggilan polisi dengan agenda klarifikasi, T mengabarkan bahwa ada kesalahpahaman antara dia dan pengemudi taksi online tersebut. T pun mengatakan akan mencabut laporannya.

"Saat ini saya dan driver sudah saling meminta maaf dan memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi," ujar dia, Selasa (12/2).

1. Pengemudi taksi online baru sebulan bekerja

Ternyata Salah Paham, Penumpang Taksi Online Cabut Laporan PenculikanT dan MIS saat klarifikasi kejadian di Polda Metro Jaya (IDN Times/Lia Hutasoit)

T mengklarifikasi kejadian tersebut setelah melakukan mediasi dengan MIS di Polda Metro Jaya pada Selasa (11/2). Dia mengakui bahwa ada kesalahpahaman. Pengemudi taksi online yang mengantarnya ternyata baru menjadi driver selama satu bulan sehingga pengetahuan jalannya terbatas.

"Dikarenakan driver tersebut baru memulai jadi driver selama 1 bulan dan terjadi human error, kesalahan arah tujuan," kata T di Polda Metro Jaya.

2. Penumpang sendiri yang meminta diturunkan di pinggir jalan tol

Ternyata Salah Paham, Penumpang Taksi Online Cabut Laporan PenculikanIlustrasi jalan tol (IDN Times/Maulana)

Dengan keterbatasan itu, MIS masuk ke jalan tol. T lantas panik dan merasa dirinya akan diculik. Karena merasa pemilihan rute jalan itu janggal, T sendirilah yang meminta diturunkan di pinggir jalan tol yang dekat dengan jalan.

"Saya panik di situ dan memencet emergency button dan meminta putar balik ke masnya, tapi terlanjur masuk tol. Maka saya meminta diturunkan di pinggir tol secepatnya diarahkan ke keramaian," kata dia

Baca Juga: Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya 

3. Cabut laporannya pada MIS dan imbau Grab beri pelatihan pada driver

Ternyata Salah Paham, Penumpang Taksi Online Cabut Laporan PenculikanIDN Times/Auriga Agustina

T meminta maaf pada pengemudi taksi online tersebut karena kisahnya viral. Dia juga berencana akan mencabut laporannya terhadap MIS. "Secepatnya per hari ini (Selasa) juga saya mau cabut laporannya," katanya.

Namun, dia juga mengimbau agar pihak Grab selaku penyedia layanan taksi online yang ditumpanginya dapat lebih memperhatikan dan memberi pelatihan pada driver baru layaknya MIS.

4. Kisah penculikan penumpang taksi online viral di media sosial

Ternyata Salah Paham, Penumpang Taksi Online Cabut Laporan PenculikanMobil sopir taksi online yang jadi korban begal ditemukan (IDN Times/Handoko)

Sebelumnya, informasi seputar kasus yang diduga percobaan penculikan pada seorang karyawati yang merasa akan diculik di taksi online viral di media sosial. T mengunggah kisahnya melalui fitur Instagram Story.

Kala itu, T menumpang sebuah taksi online dan merasa dibawa berputa-putar. Dia dijemput oleh sebuah taksi online di kosnya yang berada di Palmerah, Jakarta Barat untuk menuju ke dua tempat sekaligus yakni Plataran Indonesia, Dharmawangsa serta ke ICE BSD, Tangerang Selatan.

Namun, dia mencurigai bahwa pengemudi taksi online ingin menculiknya karena melihat gelagat sopir yang diduga menggunakan HT. Kecurigaan T semakin menjadi saat sopir menolak memutar balik.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Dugaan Penculikan oleh Sopir Taksi Online

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya