Usai Rapat dengan Koalisi, Prabowo Siapkan Tim Pemenangan Pilpres 2024

Koalisi akan bertemu kembali

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengatakan bakal bersiap membentuk tim pemenangan.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat dengan para pemimpin partai yang tergabung dalam koalisi di Kantor DPP Golkar, Kamis (14/9/2023) malam.

"Memang kami sudah sepakat bahwa akan ketemu lagi, tapi tentang tim pemenangan. Kami sedang susun," kata dia.

Dia mengatakan, nanti para ketua tim pemenangan bakal melakukan pendekatan dengan sejumlah tokoh.

"Proses berjalan, pada saatnya akan kita sampaikan," kata dia.

Sebelumnya, dalam pertemuan ini Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), mengatakan ada pembahasan kebijakan yang ditawarkan Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, ada 12 fokus kebijakan yang masuk agenda koalisi ini dalam proses pemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

"Tadi Pak Prabowo memaparkan 12 fokus kebijakan. Saya bilang saya setuju banget Pak, gak ditambah juga gak apa-apa, udah 12 Pak," kata Zulhas diikuti gelak tawa Prabowo dan para ketum partai lainnya.

Adapun KIM melaksanakan rapat dengan para pimpinan partai di DPP Golkar. Hadir Ketum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta; Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, serta tuan rumah Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Elektabilitas Anies-Muhaimin Kalah dari Ganjar-RK dan Prabowo-Erick

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya