Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPR

Dibanding Golkar, Partai Berkarya lebih membutuhkan dirinya

Jakarta, IDN Times - Putri mantan presiden Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, memutuskan meninggalkan Partai Golkar demi berkumpul bersama keluarga besarnya di Partai Berkarya. Mantan isteri Prabowo Subianto ini pun harus rela melepaskan keanggotaannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

1. Lepaskan keanggota DPR dan Wakil Ketua MPR  

Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPRIDN Times/istimewa

Titiek mengumumkan keputusannya di tempat kelahiran sang ayah, Yogyakarta. Dalam keterangannya, Titiek menerima konsekuensi harus melepaskan keanggotaannya sebagai anggota DPR RI dan Wakil Ketua MPR. 

"Sebagai konsekuensinya tentu saya juga harus melepaskan keanggotaan saya di DPR. Saya mohon pamit kepada teman-teman DPR," ujar Titiek dalam keterangan yang diterima IDN Times, Senin (11/6).

2. Minta didoakan masuk Senayan tahun depan  

Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPRIDN Times/Ahmad Mustaqim

Selain itu, Titiek juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kawan-kawan di DPR dan meminta didoakan agar bisa kembali di DPR.

"Terima kasih untuk persahabatan dan kebersamaan kita selama ini, baik di Komisi IV, BKSAP (Badan Kerja Sama Antar- Parlemen) maupun saat di rapat Paripurna. Saya pasti akan merindukan saat kebersamaan kita. Doakan kita bertemu lagi tahun depan," kata dia.

3. Partai Berkarya lebih membutuhkan dirinya  

Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPRIDN Times/istimewa

Titiek juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar karena telah menempa dirinya. "Saat ini Golkar sudah memiliki begitu banyak politikus handal, Golkar tidak membutuhkan saya, tapi saya sangat dibutuhkan oleh Partai Berkarya," ungkapnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya