Geisz Chalifah Tantang Gibran Adu Gagasan dengan Putri Anies

Gegara hasil survei

Jakarta, IDN Times - Loyalis capres Anies Baswedan, Geisz Chalifah, menantang calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, adu gagasan dengan putri Anies yang bernama Mutiara Anies Baswedan. Tantangan ini diutarakan Geisz dalam akun X-nya, @GeiszChalifah pada Senin (27/11/2023).

Tantangan Geisz muncul lantaran Gibran disebut punya intelektualitas tinggi berdasarkan hasil survei. Cuitan ini menyita perhatian warganet. Sebanyak 240 balasan, 830 repost dan lebih dari dua ribu likes hingga pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Anies Mulai Kampanye Pemilu 2024 di Tanah Merah Jakut Besok

1. Tantang Gibran debat dengan putri Anies

Geisz Chalifah Tantang Gibran Adu Gagasan dengan Putri AniesGeisz Chalifah menantang calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka untuk adu gagasan dengan putri calon presiden, Anies Baswedan yang bernama Mutiara Anies Baswedan (http://www.x.com/GeiszChalifah)

Tantangan ini diberikan lantaran hasil survei Indo Barometer beberapa pekan lalu menyatakan, aspek intelektualitas mendominasi alasan warga memilih bakal calon presiden pada Pemilu 2024, dan Gibran disebut unggul dibanding dua calon wakil presiden lainnya.

"Gini saja, kalau si anak Presiden itu yang menurut survey paling intelektual. Berani adu kecerdasan di depan anak muda. Ga usah dengan Anies atau Cak Imin. Cukup adu gagasan dengan Tia (Mutiara Anies Baswedan). Silakan media TV siapkan forumnya. Kita akan lihat kapasitasnya," tulis Geisz.

Dalam cuitannya, Geisz mengunggah video Mutiara Baswedan yang sedang menjelaskan soal semangat anak muda untuk membangun ASEAN.

Diketahui, Geisz Chalifah merupakan loyalis Anies sejak menjabat Gubernur DKI. Ia pernah mendapat sorotan setelah ia memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) saat Anies pensiun memimpin DKI. Ia menjabat komisaris sejak 2018 saat Anies terpilih menjadi gubernur DKI. 

Geisz dan Anies mulai dekat saat Anies mengikuti Konvensi Partai Demokrat pada 2013. Lewat akun X-nya, ia kerap membela Anies. 

2. Geisz meragukan hasil survei

Geisz Chalifah Tantang Gibran Adu Gagasan dengan Putri AniesCalon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Melansir dari ANTARA, data survei tersebut menunjukkan Gibran memimpin dengan atribut kecerdasan dan intelektualitas tinggi mencapai 37,6 persen. Disusul Mahfud MD 23,3 persen dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin 18 persen.

Survei Indo Barometer menunjukkan, alasan kedua yang menjadi pertimbangan publik dalam memilih bakal calon wakil presiden adalah pengalaman yang dimiliki. Dalam konteks tersebut, Mahfud dinilai memimpin (43,6 persen) dibanding Gibran Rakabuming Raka (19,2 persen), dan Cak Imin (16,7 persen).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Mulai Kampanye Pemilu 2024 di Jabodetabek Besok

3. Mutiara Baswedan pernah jadi ambasador ASEAN

Geisz Chalifah Tantang Gibran Adu Gagasan dengan Putri AniesMutiara Baswedan (nomor dua dari kanan) bersama Anies Baswedan dan keluarga (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Pada 2019 lalu, Mutiara Baswedan diketahui menjadi salah satu finalis Duta Muda ASEAN. Sederet prestasi memang dikantongi putri Anies Baswedan tersebut.

Di tahun yang sama, Mutiara diketahui terpilih menjadi salah satu duta muda Indonesia untuk program Youth Ambassador ke Amerika Serikat. Program tersebut digagas Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Kementerian Luar Negeri.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/aRupccPgT88

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya