Heru Kehilangan Sosok Gembong Warsono: Beliau Pekerja Keras

Heru Budi melayat ke rumah duka Gembong

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ikut mengenang sosok almarhum Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono yang wafat pada Sabtu (14/10/2023) dini hari. Menurut Heru Budi, Gembong merupakan sosok pekerja keras.

"Beliau adalah saya kenal lama, sosok yang baik, pekerja keras dan tentunya memperjuangkan hak-hak masyarakat Jakarta dan ya saya merasa kehilangan," ujar Heru Budi saat mendatangi rumah duka di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta.

1. Sempat bersua almarhum Gembong dua pekan lalu

Heru Kehilangan Sosok Gembong Warsono: Beliau Pekerja KerasHeru Budi Hartono. (dok. YouTube Sekretariat Presiden)

Heru Budi mengaku sempat bertemu dengan Gembong dua pekan lalu. Dia mengaku sempat berbincang banyak dengan Gembong kala itu.

"Diskusi banyak lah terkait perkembangan Jakarta. Sekali lagi turut berduka cita atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah," ujar Heru.

Baca Juga: Profil Gembong Warsono, Politikus Senior PDIP yang Meninggal Dunia

2. Lama mengenal sosok Gembong

Heru Kehilangan Sosok Gembong Warsono: Beliau Pekerja KerasKetua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (Instagram.com/@gembongwarsono)

Sosok Gembong, bukan sosok yang baru dikenalnya. Heru mengatakan sudah kenal dengan Gembong sejak sebelum terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Adaa kenangan positif banyak sekali. Memberikan saran, pemikiran. Sebelum saya jadi Pj, saya sudah kenal beliau lama," ujar Heru.

3. Gembong wafat pada usia 60 tahun

Heru Kehilangan Sosok Gembong Warsono: Beliau Pekerja KerasIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Kabar duka menyelimuti DPRD DKI Jakarta. Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Gembong Warsono, meninggal dunia di RSUP Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023) dini hari. Gembong wafat pada usia tepat 60 tahun.

Informasi tersebut dibenarkan rekan almarhum di Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Panji Virgianto.

"Turut berduka cita, sahabat perjuangan kita Bapak Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10) pukul 01.32 WIB di RSUP Pertamina," ujar Panji dalam pesannya.

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Meninggal Dunia

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono Dimakamkan di Tanah Kusir

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya