Ibunda SBY Wafat, Jokowi dan Prabowo Kirimi Karangan Bunga Duka

Halaman Puri Cikeas dipenuhi karang bunga duka

Jakarta, IDN Times - Puri Cikeas kembali dipenuhi puluhan karangan bunga duka cita. Karangan bunga duka cita itu ditujukan kepada keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), atas wafatnya Ibunda SBY, Siti Habibah.

Berdasarkan pantauan IDN Times di Puti Cikeas, Sabtu (31/8), sejumlah pejabat negara mengirimkan karangan bunga duka cita atas meninggalnya Siti Habibah. Mulai dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo, menteri, hingga perwira tinggi Polri.

Baca Juga: Ibunda SBY Wafat, Gubernur Anies Baswedan Turut Berbela Sungkawa

1. Karangan bunga dari Presiden Jokowi menteri, ketua DPR RI, hingga Prabowo

Ibunda SBY Wafat, Jokowi dan Prabowo Kirimi Karangan Bunga DukaIDN Times/Margith Juita Damanik

Karangan bunga ucapan belasungkawa datang dari keluarga Presiden Jokowi dan sejumlah menteri. Di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri ESDM Ignasius Jonan, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Karangan bunga itu berderet di halaman Puri Cikeas.

Tampak pula karangan bunga duka cita dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Karangan bunga dukacita juga datang dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

2. Sejumlah pejabat tinggi negara takziah ke Cikeas

Ibunda SBY Wafat, Jokowi dan Prabowo Kirimi Karangan Bunga DukaIDN Times/Margith Juita Damanik

Sejumlah elite partai politik takziah ke Puri Cikeas. Mereka juga mengikuti doa bersama yang dimulai sejak Sabtu (31/8) pagi. 

Tampak Ketua Dewan Pembina Parti Golkar Aburizal Bakrie, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan sejumlah pejabat Partai Demokrat.

Sementara putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono bersama istrinya, Annisa Pohan Yudhoyono, sesekali tampak keluar dari Puri Cikeas dan menyapa tamu yang melayat.

3. Jenazah Siti Habibah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Ibunda SBY Wafat, Jokowi dan Prabowo Kirimi Karangan Bunga DukaIDN Times/Margith Juita Damanik

Jenazah Siti Habibah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini usai salat zuhur.

Siti Habibah mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/8). Siti Habibah tutup usia pada 87 tahun.

Baca Juga: Ibunda SBY Tutup Usia, Cucu dan Cicit Turut Mendoakan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya